UPDATE: Antrian Tiket Suju di Twin Plaza - Wiskul - Beauty Haul

Tidak usah dipungkiri lagi, demam artis korea sudah sangat mewabah di Indonesia, apalagi SUJU. Mereka memiliki penggemar sejati yang bernama ELF. Untuk pertama kalinya Suju akan mengadakan konser di Indonesia, Sudah pasti kedatangan mereka memberikan angin segar bagi para ELF INA. Mereka semua rela mengantri dari kemarin sore demi mendapatkan tiket SUJU yang akan diadakan di MEIS Ancol pada tanggal 28 dan 29 April.

Promotor Show max Entertaiment hanya memberikan satu hari untuk pembelian tiket, yaitu pada tanggal 7 April di Hotel Twin Plaza, Slipi. Untuk yang di luar kota bisa membeli melalui fanbase yang sudah ditunjuk oleh promotor. 

Kapasitas MEIS Ancol diperkirakan mampu menampung sebanyak 10.000 penonton. Menurut info yang saya dengar 6.000 tiket untuk daerah dan sebanyak 14.000 tiket untuk jakarta. (untuk 2 hari)

Semua info tentang pengambilan tiket dan tata cara untuk membeli tiket, saya pantau terus dari twitter milik Sherwin sebagai ketua penyelenggara.

Pemberitahuan pertama: Pembelian tiket untuk DAY 1 dibuka dari jam 8 sampai selesai, disusul dengan DAY 2 pada jam 1.30. 

Pemberitahuan kedua: Dari pihak promotor sudah menjelaskan untuk tidak datang subuh tapi semua itu berubah ketika malam sebelum pembelian tiket, bahwa akan ada pembagian nomor antrian pada pukul 00:00 (7 april) untuk  DAY 1, Untuk pembelian tiket akan dilakukan pada jam 08.00 pagi dan untuk DAY 2 akan dibuka pengambilan nomor antrian pada pukul 08.00 dan pembelian tiket pada jam 13.30. 

Saya terus memantau keadaan di twin plaza dari twitter para elf dan  promotor. Ada yang sudah mengantri selama 7 jam ada yang bilang day 2 sudah terjual, ada banyak sekali rumor yang saya baca di sana. Antrian untuk pengambilan nomor antrian juga sudah mengular sampai keluar lobby dan parkiran, padahal keadaan malam itu sedang hujan. 

Antrian ini membuat keadaan lalu lintas juga menjadi macet karena banyaknya mobil yang parkir di jalan depan twin tower plaza.

Saya memang berniat untuk mengambil tiket hari kedua, sehingga saya mengikuti peraturan dari promotor dengan datang sesuai jadwal. Jam 4.30 pagi saya membaca twitter dari promotor yang memberitahu bahwa tiket untuk tangga 28 tinggal super fest dan Junior Vip. Sebenarnya saya sudah pesimis bisa mendapatkan tiketnya karena pasti masih banyak yang mengantri, namun karena saya sudah janji dengan teman dan rasanya tidak ada salahnya saya mencoba ^^. Jam 06.00 saya berangkat dari rumah. Jalanan menuju ke sana sangat lancar walaupun hujan lumayan lebat.

Ketika sampai di seberang hotel tersebut, kemacetan mulai terjadi, sekitar 15 menit saya hanya sampai di tikungan dan memutuskan untuk berjalan kaki. Untung saja hujan sudah berhenti. Ketika hampir mendekati hotel saya mendengar suara dari dalam dan sudah melihat begitu banyak antrian sampai keluar lobby. 


Antrian dari sisi kiri lobby? atau depan lobby? karena saya sudah tidak bisa melihat suasana di dalam



Antrian sampai keluar

Sesampainya di sana tidak berapa lama kemudian ada bapak-bapak berpakaian hitam hitam memberitahukan bahwa tiket untuk tanggal 28 sudah sold out dan untuk tanggal 29 sudah tinggal yang 1,7. Saya semakin pesimis dan hanya mengamati antrian juga menunggu teman saya. 

Saya berhasil bertemu dengan salah satu teman saya dan mencoba mengantri (semoga saja ada keajaiban ^^) Teman saya yang lain ada yang sudah masuk ke antrian. Suasana semakin panas dan pengap (padahal kami berdua belum masuk ke dalam dan masih bisa terkena tetesan hujan) lalu ada wakil dari promotor yang mengumumkan pengumuman yang sama sekali tidak terdengar, apalagi sirine polisi terus mengaung dan berhasil meredam suara dari wakil promotor. 

Saya dan teman hanya mendengarkan reaksi dari para antrian. Tak berapa lama sekitar jam 8 ada pengumuman semua tiket sold out. Kami langsung meninggalkan barisan dan memantau saja sambil menunggu teman kami yang lain.

Walaupun sudah diberitahukan tiket habis, para elf masih berada dalam barisan mereka dan tidak membubarkan diri. Antrian semakin jam malah semakin padat. Calo bertebaran, bahkan saya menemukan ada penjual minuman yang menunjukkan no antrian kepada salah satu pengantri di luar antrian.


Antrian masih terus padat

Setelah memantau keadaan sampai sekitar jam 9, saya dan teman memutuskan untuk meninggalkan hotel dan pergi menuju CP, hanya satu teman saya saja yang masih penasaran

huff panjang juga ya. Aku di sini cuman ingin membagi pengalamanku saja. Jadi bahasanya kubuat seperti berita saja ^^

Oke lanjut wiskul ^^

Aku dan keempat temanku sampai di Cp sekitar jam 9.30, suasananya masih sepi dan pintunya masih ditutup :p. Ternyata orang-orang sudah mulai berdatangan dan menunggu di depan pintu. Biarpun sudah meninggalkan Twin tower kami masih memantau keadaan twin plaza dari twitter ^^


Antrian menunggu pintu mall dibuka :p


Tokonya masih setengah buka

Karena ga dapet tiket, waktunya kami senang-senang ^^. Perhentian pertama Sushi Tei ^^ Aku cuman makan dikit :p abis bingung mau makan apa ^^


Punya orang :p


Takoyaki 25K 

Rasanya sedikit garing di luar dan lembut di dalam, tidak lupa ada tekstur kenyal dari tako (gurita). I love it (no mayo dan no aoinori :p)


Crispy Spicy Roll 29K
isinya ada fake kani, crispy tepung tempura, unagi ^^. Tidak lupa diberikan tobiko dan saus pedas ^^. Rasanya enak, aku bisa merasakan tekstur garing dari tepung dan tekstur lembut dari fake kani dan unagi, walaupun garing tepung tempuran lebih terasa. Rasa saus pedasnya juga lembut, jadi yang tidak suka pedas, makanan ini bisa dicoba ^^

Habis dari Cp langsung meluncur ke mal taman anggrek. Jalan-jalan tidak menentu akhirnya melihat toko Stiky yang lagi buat permen :p. Aroma citrusnya benar-benar menggoda dan semua permen itu membuat kami jadi ingin membelinya. tapi dibatalkan karena kebanyakan :p karena cuman laper mata :p apalagi ada rock candy tulisan suju :p pengen beli sih tapi kemungkinan dimakan cuman dikit


Pembuat candynya ganteng2 :p

habis cuci mata di Stiky kami mencoba jajanan ala jepang yang dibuat ala Indonesia, Mou Mou Taiyaki.


Letaknya pas di samping ice rink. maskotnya jadi idola anak-anak :p




Rasanya ada beberapa macam, ada azuki (kacang merah), keju, rendang, cokelat, hottie floss (abon pedas),  srikaya. (yang inget itu aja ^^) Harga perpiece aku kurang tau, kalau beli 2 jadi 15.000 dan beli selusin jadi 90.000. ada juga yang paket taiyaki dengan es krim seharga 15.000/1 pcs. 

Ada paket juga yang sudah dengan minum. Aku memilih rasa hottie floss dan keju. Awalnya mau mama rendang tapi lagi kosong :(. Hottie flossnya juga masih menunggu. Aku suka dengan hiasan-hiasan yang ada di sana, simple dan lucu. ^^ Tempat duduk yang disediakan juga tidak banyak, mungkin hanya memuat sekitar 15 orang.


Yang pertama datang yang keju, sumpitnya seperti sumpit untuk anak-anak yang baru belajar menggunakan sumpit (menurutku jadi lebih sulit)


Dipotong 3. Rasanya keju banget :p. Gigitan pertama membuatku bertanya-tanya, sepertinya aku pernah makan, setelah berpikir beberapa saat, ternyata adonannya seperti pukis  >.<. Kuenya sudah dingin >.< dan agak padat. 


Hottie Floss yang baru saja matang. Aku lebih suka yang ini. Masih hangat, garing di luar dan lembut di dalam. Abonnya hanya dari kepala ke perut :p. Rasa abonnya lumayan pedas tapi masih bisa diterima ^^

Kenyang dengan taiyaki, kami malah ngantuk karena pagi-pagi sudah bangun. Akhirnya pulang, sebelumnya aku membeli bakmie gajah mada untuk dibawa pulang. Aku pikir jam 3 sudah tidak macet ternyata masih tersendat di tol. Usut punya usut ada kecelakaan. Pulang ke rumah dengan selamat ^^. Sampai di rumah ternyata berita antrian suju sudah ada di TV :p

Bahkan papaku meneleponku setelah melihat siaran antrian :p. Berjalan-jalan tidak lupa membeli parfum untuk mama ^^


sekitar 3 tahun lalu aku membelikan ini untuk hadiah ulang tahun mama, karena sudah habis jadi kubelikan lagi. Ada yang suka pakai produk L'occitane?


sample shampoo ^^ pengen coba ^^ nanti kureview 


Makan malam ^^

Baru kali ini nulis blognya update, kejadian hari ini langsung ditulis, soalnya sepanjang jalan pulang, semua isi blognya uda tertulis di otak, jadi ga sabar untuk segera nulis ^^

Ps : entah kebanyakan nulis td malah keklik publikasi jadi sebelum selesai nulis malah kepublikasi >.< 3 foto terakhir itu dari kamera dan ada di kompi jadi pake tulisan blog  watermark :p sisanya males bikin :p

I hope u enjoy it ^^

12 komentar:

  1. pembuat candy di TA itu, ada satu yang masih kecil, gantang pisan, g klo lewat disana , bisa berdiri 1 jam cuma buat liatin tuh anak doank LOL~ wakakaka... pengen beli anak na aja bisa ga yah ?! hahahaha
    yah itu antrian twin plaza bikin macat karena boil pada parkir di pinggir jalan hiks~..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya,jgn2 untuk jadi pembuat permennya mesti berpenampilan menarik :p. kamu lewat situ juga?

      Hapus
    2. tuh anak kek na import sih, soalnya klo ngemeng dia ngemeng bahasa cina deh klo ga salah apa bahasa inggris yah ?! hahahha :) ah tapi tuh anak cool banget dah!
      g harusnya pagi itu enggak lewat sana, cuma krn mau ke cheese cake dan lanjut ke tebet mau ga mau lewat tuh twin plaza hiksss~

      Hapus
    3. hahaha pas aku ke sana ada dia ga ya? heheh
      kemaren twin plaza, sekarang PRJ diserbu :p

      Hapus
  2. hah!! gila bener itu ngantri tiketnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, blm lagi di dalem, semua tempat uda penuh, ktnya 7 hall dlm hotel penuh, satu hall muat 300 orang. hahaha blm ditambah yg duduk2 di depan hall.jahahaha

      Hapus
  3. aku beli loh permennya... hehehe... enak juga... tapi belinya disaat TA masih sepi, jadi milih2nya enak... hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh. :p aku takut ga kemakan di rumah. udah gt ga ada harganya >.<

      Hapus
  4. Aku suka Lo'citane! tapi mahal ya bo...

    BalasHapus
    Balasan
    1. banget >.< tapi produk mereka bagus, aku naksir sama oil bodynya. tapi ya itu mahal >.<

      Hapus
  5. Hahaha gw beli lho.. yang permen sticky versi Suju. Enak juga ternyata rasanya. xD

    BalasHapus
  6. wah tik, nggak ada promotor nggak jual lewat online juga?

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.