1/08/2021

Terbang bersama ANA Air


Hallo, Selamat Tahun baru

Mumpung masih tahun baru dan semangat mau mengabadikan perjalananku kali ini, aku mulai menulis blog lagi.

Kali ini aku pergi ke Jepang dengan ANA Air. Tiketnya sudah dibeli sejak setahun sebelumnya. Awal tahun 2019. Dengan harga 7.500.000 perorang.

Pesawat perginya kami berangkat subuh dan pulangnya sore hari.

Ini adalah kali pertama aku menggunakan maskapai ini. Jadi mari kita lihat bagaimana isinya
Satu hal yang kusuka ketika masuk adalah tidak ada aroma khas dari pesawat yang membuatku eneg.
Untuk bangkunya cukup nyaman walaupun agak kecil, ruangan kaki sudah cukup untuk aku yang tingginya sekitar 160 cm.

Kursinya ketika direclining, tidak hanya belakangnya saja yang terdorong tapi alas kursi juga sedikit maju ke depan, jadi lebih nyaman untuk tidur. Di bagian kepala juga bisa dinaik turunkan juga ditekuk. 

Untuk kitmya kita dapat selimut dan bantal, namun bantalnya terlalu tipis.Untuk  entertaimentnya tidak terlalu banyak pilihan namun cukup uptodate. Dan ada juga pilihan untuk TV live yang terdiri dari 3 acara tv, salah satunya NHK.Kebanyakan movienya tidak ada textnya. Gamesnya juga ada, kemarin aku menemukan 4 games seperti tetris.

Untuk makanannya disediakan 2 jenis yaitu western dan Japanese. Aku menyarankan untuk memilih yang Japanese karena rasanya lebih enak.


Onion Open Omelet with Chicken Pate
Rasa telurnya seperti tim telur dan agak kurang rasa menurutku karena aku pecinta makanan asin. Untuk side dish lainnya rasanya tidak terlalu masalah. Porsinya cukup besar untuk ak sehingga ak tidak menghabiskan makanannya. Untuk menu western akan dapat roti




Oyakodon
Tidak perlu diragukan, ini rasanya enak, seperti di restoran dan kuah dari ayamnya pas, jadi nasinya tidak terendam saus. Untuk udonnya aku suka karena tidak terlalu besar dan kuahnya segar.

Oia, kalau kalian ingin tahu menu di pesawat, kalian bisa mengecek di website mereka dan bisa melihat juga menu minuman mereka
dan semua menunya sama persis jadi kalian bisa memikirkannya sebelumnya. Nanti ketika memilih makanan, kalian akan diberikan gambar makanan beserta penjelasan menunya



Untuk pilihan minumannya kalian harus coba Aromatic Kabosu mereka. Aromanya wangi lemon dan rasanya tidak terlalu asam karena ada kandungan madunya. Kabosu adalah minuman khas dari ANA, kalian belum tentu bisa menemukannya di maskapai lain.

Untuk pulangnya menunya berbeda.


Ibaraki dried sweet potato and chicken curry with steamed rice
Appetizer : Healthy Salad, Chicken Flakes, Japanese style galeee,Fresh Herb
Kobachi : Sushi roll, Edamame, Vermicellie with sesame oil
Biskuit, cream cheese dan dessertnya Ice cream Hagendaz.
Pencahayaannya kurang oke karena sudah malam :p


Braised seafood in Tomato Sauce basil flavor
Untuk side dish sama dengan yang lain kecuali ada penambahan roti.
Aku memilih ini karena direkomendasikan oleh pramugarinya, katanya ini menu baru jadi harus dicoba. aku pikir yang kuning adalah telur, ternyata nasi kuning, Aromanya cukup menyengat dan agak kurang menyenangkan buatku. tapi lama kelamaan terbiasa dengan rasanya. Paling enak ikan dan udangnya. Untuk side dishnya enak semua. apalagi dessertnya.



Postingan ini sebenarnya sudah dibuat pada tahun lalu tapi tersendat dan baru diselesaikan sekarang. Dari jaman belum ada pandemi sampai sekarang hampir setahun pandemi. 

Terima kasih
Nantikan postingan selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar