Taiyo Sushi


Hallo Semuanya ^^
Beberapa waktu yang lalu aku menghadiri openrice gathering ke 30 di Taiyo Sushi, Pluit. Gathering kali ini tidak hanya diisi oleh para openricers tapi 10 foodblogger. Acara dimulai jam 11.30 tapi seperti biasa aku datang kepagian >.<. Untung tidak lama kemudian ada dino dan selba yang disusul kru openrice. Sambil menunggu aku foto-foto interiornya dulu ^^.



Interiornya didominasi warna kecoklatan dengan sushi barnya sebagai center point. Ruangannya juga terbagi menjadi 3 dan dipisahkan oleh pilar-pilar kayu. 




Sambil menunggu yang lain kami disuguhi ocha dingin dan watermelon juice. Rasa ochanya hampir sama dengan ocha di restoran lain.


Chawan Mushi
Chawan mushi hangat yang berisi jamur dan di atasnya diberi naruto. Begitu dibuka aroma dashinya langsung tercium. Chawan mushi sebenarnya hampir mirip dengan tim telur yang biasa dibuat mamaku. Bedanya chawan mushi menggunakan dashi dan isian, kalau di rumahku hanya telur, lada dan garam saja ^^. 



Acara dimulai dengan melihat langsung pembuatan sushi. Karena  tidak mendapatkan tempat dekat chefnya, aku malah mengambil gambar dari sisi lain.



Tempura Maki (ebiko/floss) Rp.22.000
Ini merupakan sushi pertama yang dihidangkan. Udang tempura yang digulung dengan nasi, nori dan diberi taburan abon. 



Taiyo Special Roll Rp, 52.000
Ini merupakan salah satu menu spesial dari taiyo sushi. Sushi ini terdiri dari Salmon, Ketimun, dan crunchy yang diberi topping aburi atau salmon setengah matang plus mayonaise. 


Aburi Mozarella Roll Rp, 56.000
Sushi ini berisi crabstick, tamago yang diberi topping mozarella, aburi, abon ayam dan tobiko. Rasa abon ayamnya cukup mendominasi sehingga rasa kejunya tidak terlalu terasa


Unagi salmon Special Rp. 54.000
Isiannya terdiri dari unagi, ketimun dan crunchy dan sekali lagi dengan topping aburi :p. Sayangnya aku tidak bisa merasakan rasa unaginya, mungkin karena mayonaise dan aburinya yang lebih terasa.



Kare Pasta Rp. 45.000
Di antara semua makanan yang disajikan menurutku, makanan ini yang paling terasa berbeda. Isiannya terdiri dari daging, kentang dan wortel. Rasa dan isinya hampir mirip kare biasa, hanya saja nasinya diganti fetuchini dan ada saus creamy di bawahnya. Rasa karenya terasa dan pas. Ada sedikit rasa pedas dan creamy. Rasa pedasnya membuatku ingin makan lagi dan lagi ^^. 


Spicy Salmon Fry Rp. 26.000
Sushi ini datang paling terakhir. Maki sushi goreng yang berisi spicy salmon dan diberi mayonaise. 

Secara keseluruhan sushi di sini memiliki karakteristik rasa dan bentuk yang tidak terlalu berbeda jauh, sehingga  rasanya hampir sama. Di antara semua yang disajikan aku paling suka dengan kare pasta dan spicy salmon fry. 


Taiyo Sushi
Jln. Pluit Putera Raya no 17. Pluit
Facebook: Taiyo Sushi
Twitter: @TaiyoSushi

3 komentar:

  1. wiwh,,, kamu aktif di open rice yah? seruu gak tuh gatheringnya?
    Sering Lewatin nih tempat sushi ini kayaknya kalo ke Muara karang... Rasanya mirip" yah? humphh.. :p

    BalasHapus
  2. aktif ga aktif :p hehehe Seruuu banget hehehe ^^ kamu ga ikutan??

    BalasHapus
  3. resto jipun tapi ada kare pasta nya ?
    g lom testing bikin sushi yang di luarnya keliatannya nasi doank nich! ^^

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.