EN Okonomiyaki Dining di Blok M

Tahun lalu, aku dan Kazu pergi ke Blok M dengan alasan utama mau ke pameran rajutan, tapi karena datang kepagian kita jalan-jalan ke Papaya dulu. Liat-liat naksir ini itu tapi ga dibeli XD lapar mata doank soalnya. Habis dari situ langsung menuju sasaran utama, EN Okonomiyaki Dining di lantai 2 Swalayan Kamome, sampai sana jam 10.30 sedangkan jam bukanya jam 11.00. Main-main dulu ke atas karena di lantai 3 ada toko buku bekas khusus buku jepang.

Jam 11.00 teng langsung meluncur, intip-intip uda buka belum ya. Soalnya ada sih mba2nya di deket pintu masuk tapi ga nyambut ga ada respon, makanya agak ragu-ragu. Ya uda coba masuk aja.

Karena mau natal, jadi suasananya ada hiasan natal di sana sini ^0^. Pas masuk di sebelah kanan ada '2 lantai' tempat duduk. Kami dapat di lantai 2.




Pemandangan dari lantai 2 ^^

Suasananya sunyi dan tenang banget, jadi enak berlama-lama di situ hehe ^0^. Setelah berembuk beberapa saat akhirnya kami memutuskan makan 3 menu. Cheese Monjayaki, Buta Okonomiyaki dan Kaisen Sushi. Untuk minuman lebih baik memesan ocha aja, gratis ^^ free flow juga hehe ^^

Pas yang menu monjayaki ditanyain, mau dibuat di dapur apa di meja. Pasti pilih di meja heheh ^^

 

it's show time ^^


Pertama adonan berisi kol, jahe merah, mochi dimasak, lalu dibuat lubang yang dimasukkan adonan cair secara perlahan sampai mengental


Diaduk-aduk, nanti perlahan-lahan kolnya dicampurkan dengan adonan


Inilah awalnya. Kemudian kol dan yang lainnya dicacah menggunakan sutil besar yang ada di gambar atas. Dipotong-potong sampai halus 


Kemudian ditaburi melted cheese

Kita makannya pakai sutil kecil langsung dari situ. kejunya kayak keju leleh pizza, Rasa adonannya asinnya pas, ada rasa kaldu ikan juga. Pokoknya enak. Cuman sayang kurang halus. kalau aku lihat di video monjayaki dulu, kolnya sampai haluus banget. Di setiap meja ada aonori (nori halus) dan seperti katsuo bushi yang halus sekali. jadi bisa tambahin sesukanya hehe ^0^.


Buta Okonomiyaki

Rasa okonomiyakinya lumayan enak, terlihat tebal tapi ternyata lembut. rasanya pas tidak berlebihan, di atasnya diberi irisan bacon jadi pas dimakan pasti kebagian dagingnya hehe ^^. Sausnya sama seperti bumbu okonomiyaki lainnya. 


Ini dia karbohidratnya hehe. Biar makin kenyang harus pakai nasi ^0^. Isinya semua mentah dan segeer banget, Daging ikannya masih kenyal. Sushi ini terdiri dari ikan salmon, cumi, tako, tuna, ikan putih *apa ya namanya ^^* udang juga ada. Nano-nano d. Tapi ini wajib dicoba, Nasinya padat tidak mudah pecah bahkan saat aku mencoba satu persatu ikannya sambil kucungkil dengan sumpit, nasinya masih tetap pada tempatnya. hehe.



Rata-rata di restoran otentik Jepang selalu memberikan dessert gratis setelah makan. Ini puding dengan aroma almond dan di atasnya diberi puree mangga atau peach. 

Makan di sana kenyaang tapi ga sampai kekenyangan ^0^. Pas lihat bill agak kaget, karena awalnya kita kita bakal 200K lebih ternyata 146K. Jadi pengen ke sana lagi, Nyobain Monjayaki yang lainnya ^0^


EN Okonomiyaki Dining
Gedung Kamome, Lantai 2
Jl Melawai Raya No 189
Kebayoran Baru 12160
Jakarta Selatan
Telp: (021) 72791608

5 komentar:

  1. baru mau tanya ini yang di gedung kamome bukan hahaha, dan ini reto okonomiyaki emang pernah di reveiw di tv, ihihihi~ banyak yang bilang enak, berhubung isi na sayur ga pernah nyobain deh
    g paling suka ke sini maem Ramen 38 (sanpachi) walaupun sekarang cabang na dimana2 ada, tetep disini yang paling enak deh! dibandingin yang di mall2 hahahah

    BalasHapus
  2. Emank pernah ya di tv, dulu ak suka ke Blok m buat ke toko buku bekasnya tp cuman liat doank, abis keliatannya mahal, dulu masih mahasiswa jadi ga berani. Bener banget kalo sanpachi plg enak ya di situ. kalo tempat lain kurang >.<. ayo dicobaa

    BalasHapus
  3. Kaisen sushinya bikin ngiler ^^

    BalasHapus
  4. Waaaah.. nampaknya enak banget. Seru abis bisa bikin sendiri..

    BalasHapus
  5. @mba nina: enaaaak lho mba hehe ^^

    @bebe: ini dibuatin sama mbanya soalnya ak baru pertama ke sana, jadi masih bingung, kalo kedua kali mungkin mau bikin sendiri hehe ^0^

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.