1st day at Korea ^-^

Kalau kemaren aku membahas makanan pesawat, sekarang aku membahas makanan apa saja yang kumakan di sana. ^-^


Nasi lemak yang kumakan di KL >.< Porsinya ga nahan >.< 

1st day at Korea ^-^
Setelah menempuh perjalanan panjang selama kurang lebih 8 jam, plus kebangun tiap jam, liat jam, dan jendela, akhirnya sampai juga di Bandara Incheon ^-^. Sampai di korea masih pagi jadi masih agak sepi dan suasananya bersih. Hal pertama yang dilakukan pas sampe di sana langsung pada ngabur ke WC. 

Suasana toiletnya berbeda banget sama di jakarta. Bersih, ga bau, ada ruangan khusus ganti baju juga dan yang membuat takjub adalah toiletnya canggih. Ada pelapis plastik di dudukannya dan untuk menggantinya tinggal meletakkan tangan di atas tombol dan syuuut plastiknya berganti ^-^. 

Di depan toilet juga ada air minum, jadi sebelum mengantri imigrasi beberapa orang mengisi botol air minum mereka. Tombol untuk mengeluarkan airnya juga pakai sensor jadi tinggal letakkan tangan di depan sensor dan syuur, air mengalir. Airnya dingin dan bau kaporit >.<

Setelah mengantri dan mengambil bagasi, kami menunggu jemputan yang belum datang. Sambil nunggu aku melihat counter The Skin Food, tanpa basa basi langsung beli beberapa barang ^-^. Sangat disayangkan mba2nya di sana tidak bisa berbahasa inggris, padahal di bandara. Untung nama produknya berbahasa inggris jadi gampang nemunya. 

Bus sudah datang, langsung memasukkan barang dan meluncur ke tempat makan ^-^. Tempat makan kami berada di lantai 5, lantai satu dan lantai dua adalah duty free shop. Pas sampai sana aku naik tangga sama saudaraku dan mengintip di lantai 2. Pas masuk langsung dicecar sama bahasa korea terus tiba-tiba ganti bahasa mandarin. Melihat kita bengong dia bilang ga boleh masuk. hahaha. Ternyata duty free shopnya ga boleh sembarang masuk, kalau sudah ada janji saja bisa masuk. Kita ke sana lagi pas hari terakhir.


Udon dan Kimchi

Kata guidenya, karena baru pertama datang jadi disiapinnya yang standart dan hangat dulu. Isi udonnya hanya fake kani, tepung tempura dan 2 slice tahu. Kimchinya blm berani makan. Masih pagi hehe ^0^. Porsinya besar buat aku dan lagi masih pagi banget, perutku masih belum siap menerima banyak makanan. 

Selesai makan langsung menuju tempat pertama, Petite France. Perjalanan panjang dari Incheon ke sana >.< Jalannya berkelak-kelok, naik turun gunung. Yang lain pada tidur, aku lihat2 pemandangan sampai eneg >.< gara-gara jalanannya yang mutar-mutar.

Pas sampe rasanya juga masih belum enak tapi kena matahari pagi korea jadi seger lagi ^0^. Petite france merupakan tempat yang hampir di setiap tour selalu ada sama seperti nami island. Katanya tempat ini dibuat oleh orang perancis yang tinggal di korea yang rindu akan kampung halamannya. Tempatnya tidak terlalu besar dan banyak bangunan bergaya eropa plus ada ruangan yang berisi guci dan keramik model perancis. 

Tempat ini juga menjadi tempat syuting salah satu drama korea Secret Garden. Bahkan foto-fotonya dipajang di salah satu lorong. Seperti gambar di bawah ini


Selain Secret Garden ada Syuting Running Man juga



Setelah puas berkeliling di Petite France kami melanjutkan perjalanan menuju Nami Island.  Tempatnya tidak terlalu jauh dari Petite France. Sampai sana kami langsung mengantri Ferry menuju Nami Island. 


Jalanan legenda Winter Sonata ^^

Tidak bisa dipungkiri, Drama Korea, Winter Sonata telah menghantarkan Korea jadi terkenal, dan di setiap tour Korea pasti kita akan diajak ke tempat syuting drama korea. Sampai sana sudah lapar. Makan siang ^0^. Dari pelabuhan ke tempat makan, jalanannya lumayan jauh. Kata guidenya, di Nami island terkenal dengan makanan ayam panggangnya. Jadi hampir setiap lewat pasti isinya ayam panggang. 


Ayam paha tanpa tulang dan kulit


Setiap makan BBQ ala korea pasti banyak sayuran dan pendampingnya


Mari makan

Rasa ayamnya enaaak banget, Dagingnya sudah dimasak setengah matang jadi grillnya sebentar saja sudah enak. Rasa bumbunya meresap sampai dalam. Jangan lupa panggang bawang putihnya. Lalu siapkan selada di tangan, masukkan ayam panggang, bawang putih, kimchi dan sausnya. Bungkus, masukin semua dalam mulut tanpa dipotong. Rasanya enaaak. Rasa bawang putihnya tertutupi rasa ayam dan kimci. Perpaduan rasanya benar-benar pas. Selama makan di korea selalu kalap, udah kayak orang kelaparan, mana bisa tambah terus :p

Di sini kita bisa tambah sayur, nasi, sup, kimchi kecuali ayam. Padahal enak. Pokoknya ini makanan paling ada rasanya selama di korea :p. 


Di sekitar nami island ada banyak toko-toko. Ga ketinggalan serba serbi si winter sonata. Di pojok kiri gambar di atas ada toko yang menjual body lotion, sabun, aromatherapy, macam2 teh dll. Isinya barang alami semua. Aku membeli grape seed oil body, sabun dan teh krisan. (kalap) Dan semuanya sampai sekarang belum ada yang dipake, kecuali yang oil body.

Selesai Nami Island, kami meuju Mt. Sorak. Dalam perjalanan ke sana, makan sore dulu ^0^.


Makan sore, 3 jenis ikan panggang

Aku tidak mengambil banyak karena penampakannya tidak menarik. Jadi lebih banyak makan side dishnya. Rasanya hanya ikan yang dipanggang pakai garam saja. Rasanya plain. Yang lain selalu minta kecap asin (yang tidak terlalu asin) aku menikmati saja rasa asli koreanya ^-^. Side dish yang di sebelah kanan warna merah itu adalah gurita kecil pedas. Rasanya pedas banget, >.<; Yang selalu minta tambah ada rumput lautnya, rasanya garing, asin. Pokoknya enak. 


Yang unik dari restoran ini adalah mereka mengumpulkan uang dari berbagai negara atau mungkin dikasih sama turis hehe. Ada uang indonesia juga lho. Kenyang langsung ke hotel. Rasanya udah pengen mandi karena sudah 2 hari ga mandi heheh ^-^. Sampai di hotel ternyata kita dapat hotel seperti apartemen ala korea. Tipe Ondol, jadi mengelar kasur di lantai.


Lantainya agak empuk, tidak sekeras ubin atau kayu. Bantalnya bentuk persegi panjang dan berisi biji-bijian. 


Di belakang dapur masih ada satu ruangan lagi. Jadi kamar ini bisa diisi 4 orang. Berasa jadi anak kost di korea :p. Suasananya rumah banget. hehe. Di bagian bawah hotel juga ada mini market. Lumayan buat cuci mata sebelum tidur. ^-^. 

Sekian hari pertamanya ^-^. Nanti masih ada hari-hari berikutnya hehe ^-^ (jadi pengen ke sana lagi >.<) 

16 komentar:

  1. aku sampe sekarang ga pernah suka nasi lemak.. aneh rasanya.. :D

    iya ya klo makanan korea seporsi aja bs buka makan rame2.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya. makanan korea di sini kan mahal >.< apalagi kalau grillnya. Mumpung di sana makan yang puas eheheh ^-^. Ga suka, itu terpaksa aja gr2 chicken rice ga ada >.<;

      Hapus
  2. Petite France tempat syutingan na running man hahaha :)
    ditunggu cerita berikutnya, klo soal makanan g enggak bisa komen, karena seperti yang temen g bilang, g enggak akan bisa idup di korea karena makanannya pedes dan sayuran semua wakakaka ^^ tapi g tetep cinta korea kok!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, ga pedes sama sekali lho, makanan utama yang ak makan di sana. Tour guidenya yang buat ga terlalu pedes2 kayaknya. heheh. soalnya tour guidenya org indo yg tinggal di korea hehe ^-^

      Hapus
  3. aku gak ke petite france kmrn >.< .
    waah klo aku dpt hotel gelar kasur di bwh, bs ngamuk2 ma tur nya xD .

    BalasHapus
    Balasan
    1. lho kenapa?? padahal seru berasa koreanya. Apalagi pas pagi2 keluar kamar dingin banget terus pake selimut itu angetnya pas hehe ^0^

      Hapus
    2. Uda byr mahal tur nya, kmrn dpt kamar slalu twin lg, hrsnya kan double.
      xD hihihi iya sii berasa korea nya, cm ga sesuai ma hrg. Kmrn km mang dr turnya dksi hotel bintang brp?

      Hapus
    3. ak dikasi hotel bintang 3-4. Cuman sehari aja yg dapat ondol, sisanya kasur hehe. heee, aku malah dapet double terus XD Tapi sepanjang tour, kamar ini paling besar, soalnya ada rice cooker sama kompor hehe, uda plus peralatan masak juga hihih.

      Hapus
    4. Asiik yaa dptnya double, aq rugii nihh. Baru pertama kali jg siih prgi pke tur, ntar klo prgi tur lg, musti diomelin tur guidenya. Dulu aq dptnya tur guide org korea, cm bs bhs indo. Tur guide nya pinter niih, biar pngeluaran bs lbh kecil, jd aq slalu dksi twin.
      Sama aq jg hotel bintang 3-4.
      Aku jg ada sii, kamar yg ada kompor bs masak, biasa itu resort bukan hotel ^^ .

      Hapus
    5. hehehe ^-^, oia resort ya ;P tapi dari depan kayak hotel. hehehe. ^0^

      Hapus
  4. wah... senang sekali bisa ke korea... ke pulau jeju ga? hampir di semua serial yang aku tonton rata-rata pernah syuting di pulau jeju...hehehehe... tapi harus naik pesawat lagi kayaknya ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku ga ke sana hehehe, iya harus naik pesawat lagi hehe.

      Hapus
  5. makanannya donkkkkkk... Ga nahan ^^
    Can't wait for next story ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru saja yang kedua dibuat heheh ^^

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.