Ta-wan

Hallo semuanya ^^
Sebenarnya ini sudah agak lama aku makan di sana >.< tapi ga ada salahnya kubahas. Kali ini aku akan membahas restoran yang ada di MOI (Mall of Indonesia).

Pilihanku jatuh ke ta-wan yang ada di lantai 1. Letaknya bersebelahan dengan kios salah satu es krim,

Begitu masuk kita akan disambut oleh tata ruangan yang bernuansa oriental, di beberapa sudut ruangan kita bisa melihat pajangan mangkok berwarna putih yang diletakkan dengan rapi di laci-laci terbuka. Ruangannya juga terbagi menjadi 2 yang disekat dengan lemari besar yang sisi belakangnya terdapat banyak laci-laci kecil berbentuk kotak. Di bagian belakang restoran ini juga terdapat cermin besar yang membuat ruangan menjadi terlihat lebih besar.


Selain itu ada balkon juga, jadi kita bisa makan sambil melihat beberapa wahana yang tersedia di lantai atas dan orang lalu lalang. Ketika aku makan di sana suasananya masih sepi tapi di bagian balkon sudah penuh. Sayangnya walaupun keadaan sedang tidak ramai, pelayanannya agak lambat dan tidak cekatan, bahkan terkesan kurang ramah.

Setelah memilih-milih, aku memutuskan memesan Ice Lemon Tea, Bubur 3 Rasa (Reguler), Tahu Lima Rasa 


Ice Lemon Tea (Rp. 8.500++)
Ukuran ice lemon teanya cukup mini dan mengunakan ice lemon tea siap saji. Karena tidak diberi garnish lemon, minuman ini jadi terlihat seperti ice tea biasa.


Bubur 3 Rasa (Reguler) (Rp. 15.000++)
Isiannya terdiri dari ayam, ikan, udang, cakwe dan daun bawang. Bubur ini terdiri dari 2 ukuran, Reguler dan large. Pas pertama kali lihat aku langsung kenyang karena porsinya besar sekali, padahal aku sudah ambil porsi paling kecil :p. Buburnya terasa lembut di lidah, tapi aku masih bisa merasakan beberapa butir lembut berasnya. Rasa asin buburnya pas dan aku tidak merasakan rasa lada yang menonjol, rasa gurihnya juga pas ^^. Isiannya cukup royal, semua kematangan untuk isiannya pas. Daging ayamnya menggunakan ayam bagian paha jadi terasa lebih lembut dan gurih. Untuk ikannya tidak benyek dan tidak amis, walaupun saat makanan ini datang aku mencium sedikit aroma seafood. Udangnya paling enak karena ukurannya besar dan terasa garing :p. Untuk cakwenya sedikit dry dan tidak terlalu gurih. Daun bawangnya memberikan rasa sedikit pahit getir khas daun bawang.  



Tahu Lima Rasa (Rp.26.000++)
Tahu jepang yang digoreng sampai berkulit lalu dicampur dengan havermut kering yang diberi garam, daun bawang dan cabai. Tahu ini digoreng dalam minyak panas sampai berwarna cokelat keemasan dan sedikit berkulit. Bagian dalamnya sangat lembut. Sebenarnya aku agak bingung dengan 5 rasa karena aku hanya merasakan asin, gurih, sedikit rasa terigu dari havermut saja. 

Secara keseluruhan aku suka makanan di sini, untuk buburnya aku lebih memilih makan ini berdua saja, karena porsinya terlalu besar untukku. Tahu gorengnya lebih pas dimakan dengan nasi.

Harga di atas belum termasuk tax 3% PPN 10%

5 komentar:

  1. menunya cuman bubur aja atau ada macam-macam makanan oriental juga? ane ada langganan resto bubur enak di daerah dekat BSD, Tangerang. Pernah ke sana ngga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. macem2 kok, cuman yg terkenal buburnya hehehe. Jauhnya tanggerang BSD, klo ke bsd biasanya maen di alam sutera, cuma makan di samudra suki sama rasane aja heheheh

      Hapus
  2. g suka banget makan bubur di ta-wan hahaha... tapi g biasanya beli yang polos aja sih! itu aja udah enak
    ama gadoin udang goreng telor asin, enak lho~ :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya udang telor asinnya memang menggoda tapi karena cuman makan sendirian jadi ambil tahu aja :p. Yang polos cuman 9.000 hihihihih. ayo yuk nanti kita wiskul bersama, blm ketemuan ni sama pitsu heheh

      Hapus
  3. hai hai lam kenal
    Klo memikirkan makan di tawan pasti yg terlintas pertama kali ya bubur 3 rasanya yg makyusss hehehhehe

    kayaknya di Mall Taman anggrek ada deh Ta wan di lantai bawah lobby deket hero klo ndk salah

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.