Terbang Bersama Asiana Airlines

Perjalananku ke Korea kali ini aku ikut tour dan kebetulan untuk maskapai yang digunakan adalah Asiana Airlines. btw banyak juga tour lain yang pakai asiana lho.

Aku baru pertama kali pakai maskapai ini, awalnya sih agak bingung ini masakapai dari mana. aku google dhe. Asianan adalah masakapai dari Korea yang katanya mendapat penilaian bintang lima dari Skytrack (seperti auditor untuk masakapai) dan salah satu anggota Star Alliance.

Nah, untuk Asiana ini cukup unik dan strict soal bagasi. Biasanya kan bagasi dapat kalau ga 15, 20 ya 30 (Setahu aku) tapi Asiana (waktu kemarin ak pergi) kita dapat bagasi 23 kg dengan tambahan bagasi satu lagi 9kg. Ga bisa digabung jadi 31 ya. hehehe (berhubung aku rombongan tour jadi akumulasi aja)

Lanjut aja yuk ^^

Penerbangan Internasional (dari JKT ke Korea dan Korea ke JKT)

JKT ke Korea
Untuk interior di dalam pesawat didominasi warna abu-abu dengan sedikit warna merah, kesan pertamanya sih agak sedikit dekil keliatannya.


Suasana di dalamnya


Space tempat duduknya lumayan lega dan masih ada ruang untuk kaki. Begitu masuk, di bangku sudah tersedia selimut dan bantal.


fyi: untuk sandaran kepalanya itu bisa diangkat ke atas dan ditekuk lho, jadi kepala kita tidak akan meleng ke kanan dan ke kiri.



Untuk hiburannya lumayan banyak acara korea dan film-film hollywood terbaru namun sayang kebanyakan kalau ga teks korea, teks china dan tidak ada teks sama sekali. Apalagi untuk film-film atau reality show korea. Film Jepang cuma satu dan akhirnya jadi peneman tidur hahaha pas ke korea.

Penerbangan pertama mulainya jam 23.45 dan begitu masuk ga lama dapat sandwich. Isinya ham, timun dengan sedikit mayones plus jus jeruk/mineral water.


Lumayan buat cemilan sebelum bobo.


Sekitar pagi hari sekitar jam 6an waktu di atas pesawat kita dapat sarapan. Yeah. Piihannya omelette dan Bubur. Awalnya pramugarinya sempet nawarinnya nasi dengan ikan atau bubur. Ternyata dia salah sebut. hehhee


Inilah sarapanku
Omelette dengan aneka sayuran, tomat panggang dengan jagung manis, baby potato dan sosis. Untuk rasanya lumayan Ok. Kurang asin dikit (doyan asin) sayangnya untuk kentangnya ga ada rasanya. Terus ada yoghurt juga, roti dan butter (kesukaanku bangeeet) Pokoknya aku paling suka roti bulet pakai butter soalnya selalu berasa kayak di pesawat atau hotel ^^

Pas Korea Ke JKT  Penerbangan dari Korea jam 5 harusnya tapi delay jadi jam 6 sore waktu Korea. Kebetulan aku dapetnya di posisi tengah-tengah, enak ga enak sih tapi karena kecapean tidur-tidur aja, walaupun sempet serem karena pesawatnya berguncang muluu >0< asli serem banget. Penyebabnya karena ada taifun di Taiwan. Kayaknya kalau aku pulangnya besok atau lusa, mungkin bakal sama nasibnya ama waktu ke Korea 2011. Delay 8 Jam (tapi waktu itu seneng-seneng aja karena dapet makan 2x)

Untuk isinya hampir sama dengan pesawat sebelumnya. Kita dapat makan pas beberapa saat setelah takeoff. Pilihan makanannya Chicken Rice atau Bibimbab. Untuk pilihan minumannya ada soft drink, jus jeruk, beer, red/white wine dan mineral water.



Pastinya aku pesan  Bibimbab. Isiannya terdiri dari toge, bayem (mungkin), lobak, timun, jamur dan wortel. Juga ada Dried Pollack Soup yang enaaak, rasanya minimalis tapi enak, mirip-mirip ikan asin. Pokoknya enak dhe hehehe ^^


Dried Pollack Soup


Sebelum landing kita dapet cemilan sandwich juga dan lebih besar, isinya tuna, timun sama tomat Dapatnya pas detik-detik sebelum mau sampe JKT dan ga aku foto dan ga aku makan karena masih kenyang dan ga selera makan juga

Penerbangan Domestik (Seoul-Jeju dan Jeju-Seoul)
Hari pertama setelah sampai di Korea langsung capsus ke Jeju. Jadi habis city tour sebentar langsung ke Bandara Gimpo yang katanya dulu adalah bandara yang dipakai untuk internasional juga tapi sekarang kan sudah ada Incheon


Bandaranya kecil keliatannya, sumpek,sedikit tua dan banyak orang >0<. Rempong ya. Habis check in langsung ke ruang tunggu. Padahal udah lihat banyak yang delay cuma untungnya kita ga delay. Awalnya mikir gitu, tapi ternyataaa delay aja 2 jam di dalam pesawat.


Karena badan uda cape banget, kita pada tidur semua. Karena penerbangan domestik, di sini ga ada hiburannya. Plus cuma dapet minum yang jusnya aneka ragam dari aloe vera, tomat, dan jeruk.


Secara keseluruhan cukup Oke pelayanan dan makanannya ^^. Sekiaan ^^

6 komentar:

  1. Taifun itu apa Tikk? *Aku ngebayangin makanan tofu.

    www.aloha-bebe.com

    BalasHapus
  2. Baru denger ih ada maskapai ini~~~ next time coba ahhh. Thank you ya infonya ^^

    BalasHapus
  3. Waktu naik korean airlines dari gimpo ke jeju juga dapat minum doang, gw pikir bakal dapat makan kayak garuda

    BalasHapus
  4. wah bandaranya Jeju beda banget sama Incheon >.<

    www.wonderfullyn.com

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.