White Hunter di Gandaria City dan Oden di Lotte Mart

Minggu kemarin aku pergi ke gandaria city karena ada pameran karya anak binus. Adeku cari ide untuk skripsinya hehehe ^0^.

Kami sekeluarga memang agak jarang makan di gandaria city karena macetnya itu >.<; biasanya main ke gading mulu, tapi lama kelamaan bosan juga ke sana terus. Setelah putar-putar lihat pameran terus adeku sama temannya, aku sama mama pergi lihat-lihat baju.

Habis lihat-lihat mala lapar, telepon adeku masih sama temannya, akhirnya aku sama mama makan. Bingung mau makan apa karena ga terlalu familiar, akhirnya diputuskan makan di White Hunter ^0^

White hunter terletak di Ground Floor, dekat dengan eskalator mau ke Lotte Mart. Suasananya cokelat remang-remang. Areanya dibagi menjadi 3 bagian, Smoking Area yang ada di luar restoran, Area dalam, dan area yang agak depan. Aku memilih bagian dalam agar tidak terganggu dengan orang yang lalu lalang.


Ada pohon dalam ruangan ^0^

Untuk menunya tidak terlalu banyak, sepertinya menu andalannya adalah ribs. Ada dua jenis ribs, white hunter ribs *kalau ga salah dan baby Back Ribs. Perbedaannya adalah yang pertama menggunakan ribs bagian depan dan belakang jadi lebih panjang, sedangkan yang Baby Back Ribs hanya menggunakan rib bagian belakang. 

Dagingnya tersedia dalam 2 versi, pork dan sapi. Pas bener ni, rib paling enak kalo yg pork hihihihi. Karena porsi makannya sedikit kami memutuskan yang Baby Back Ribs yang US karena yang lokal habis ^0^. Pilihan saucenya ada 2, BBQ sauce dan White Hunter Sauce, perbedaannya adalah, White hunter sauce menggunakan tambahan red wine ^0^.

Untuk makanan pendampingnya bisa pilih dua, mamaku memutuskan french fries dan corn. Sedangkan aku memesan Wild Honey alias Spaghetti Pesto *sepertinya ^0^. Untuk minuman mereka juga beragam, ada mocktail, cocktail, soju, wine dll. Aku memesan mocktail, Tropical Paradise dan mamaku memesan Guava Juice, karena harga teh sama jus ga jauh beda hihihi.

Tak perlu menunggu lama, pesanan minuman datang


Guava Juice 25 K dan Tropical Paradise 45K

Guava Juicenya asli dan lumayan kental. Tropical Paradisenya terdiri dari lemon juice, apple Juice, Lime Juice dan ada jeruk manis. Rasanya campur aduk tapi seger dan ringan ^0^. Aku suka sama ini, karena bisa menangkal lemak ribsnya nanti hihihi. Rasa dari minuman ini seperti berubah-rubah, awalnya agak kecut dan asam sekali tapi lama kelamaan terasa lebih manis karena ada jeruk manis di dalamnya  Sekitar 5 menit kemudian, pesananku datang


Wild Honey 58K

Rasanya enaaak, pas pertama makan, spaghettinya agak keras tapi lama kelamaan jadi pas kematangannya ^0^. Bumbunya berasa asin dan gurihnya. Rasa spaghetti dan bumbunya menyatu dengan sempurna. Udangnya sudah dikupas tapi agar lebih menarik, menyisakan kepala dan buntutnya. Kematangan udangnya pas dan tidak diberi bumbu apa-apa. Bagian bawahnya agak berminyak tapi rasanya tidak bikin eneg malah bikin mau makan lagi dan seperti makanan pembuka ^0^. Ribsnya datang agak lama karena dari awal mbanya sudah bilang kalau makanannya sekitar 20-26 menit


Baby Back US (Reg) 188K

Makanan utama datang, oia untuk ukuran ada 2 yaitu Reg (6 tulang) dan Jumbo (12 tulang). Penampilannya ga neko-neko seperti wild honey tapi rasanyaaa. Dagingnya benar2 lembut, dagingnya bisa dengan mudah lepas dari tulangnya, bumbunya meresap. Untuk saucenya hampir sama seperti BBQ biasa hanya saja ada sedikit rasa asam dari red winenya ^0^.

Ga lama kemudian adeku datang dan memesan Rib Eye Steak dan ice lemon tea


Rib Aye Steak 99K, Ice lemon tea 18K

Untuk rib eye steak, makanan pendampingnya cuma bisa pilih satu yaitu potato wedges. Sayurannya sudah dapat dari menunya, Saucenya juga beragam, awalnya adeku mau memesan black pepper sauce tapi aku menyarankan wine sauce karena kalau Black pepper sudah biasa.

Saucenya lebih encer dari yang white hunter sauce dan lebih asam. Kematangan steaknya bagus, medium rare. Untuk sayuran sepertinya hanya direbus lalu disaute sebentar. Rasanya pas tidak keras dan tidak terlalu lembek. Rasa manis dan rasa asli sayurannya masih terasa. Rasa lemon teanya nggak begitu terasa, seperti teh biasa saja >.<;

Overall rasa masakan di sini enak banget ^0^. Sambil nulis tadi masih terbayang kelezatan ribsnya. hehehe. Semua makanan di atas belum termasuk 6,5% Service dan 10 % Pajak. Semuanya 507.260. Rasanya sesuai dengan harganya hehehe ^^

Keluar dari sana kenyang tapi tidak terlalu berat, walaupun begitu, aku masih penasaran ingin mencoba oden di Lotte Mart. 


Oden 12K

Di dalam Lotte mart terdapat tempat makan kecil dan isinya makanan korea ^0^. Rasanya ya seperti otak2 yang direbus tapi beda. Hmnnn agak bingung mendeskripsikannya. Tapi enak dan aku paling suka kuahnya. Ringan, gurih dan ada rasa ikan tapi tidak amis. Setiap makan dikasi kecap asin plus cabe rawit yang ga ada rasanya. heheheh.

White Hunter
Gandaria City Ground Floor 3
Jl. KH. M. Syafi Hadzani No.8
Kebayoran Lama - Jakarta Selatan
021 - 29053018

4 komentar:

  1. oden klo ga aslah di sebut na fish cake juga, jadi ga heran klo rasanya kek otak2 paling beda bumbu2 koreanya aja :)walaupun g suka banget ama yang namanya korea2 yg berani g makan cuma jajjangmyeon doank :), secara si oden di photo mu ini, nampak kek usu raksasa, g agak geli wakakak ^^ walaupun tiap nonton drama/pelem korea pengen nyobainn hahaha

    BalasHapus
  2. hahaha, ya memang seperti itu tapi enak kok hehe ^0^

    BalasHapus
  3. Harga rib eye-nya lumayan juga ya :D

    BalasHapus
  4. @mba nina, lumayan apa? mahal??

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.