Jalan-jalan ke Dufan

Sudah sekitar 9 tahun aku ga pernah pergi ke Dufan, bukannya ga mau ke sana tapi males kalau ke sana sendirian ^0^. Sampai pada suatu hari dapat berita menggembirakan, yaitu jalan-jalan ke Dufan, rame-rame juga heheh ^0^

Sampai sana sekitar jam 10-an dan dufan dibuka lebih cepat khusus untuk kita semua ^-^. *baru kali ini masuk dufan isinya cuman kita-kita aja ^-^.


Makan pertama dimulai di rumah makan dekat rumah miring


Isinya lengkap bangeeet ^0^ dan yang paling aku suka, makanannya ga pedas. Rasa makanannya ala rumahan dan lumayan enak. Ini penambah tenaga untuk muter-muter dufan ^-^. 

Rencana awal mau main 3D dulu tapi pas lewatin Alap-alap alias jet coaster ulat bulu jadi mampir dulu. Biasanya cuman 3 putaran tapi sama operatornya jadi 6 kali putaran >.<;. Takut sih enggak tapi kita. 'kan, mau maen yang lain juga. Setelah diputar-putar bersama ulat bulu  hijau pemberhentian berikutnya diguncang-guncang bareng pinguin.

Mampir bentar ke Kincir-Kincir: Cuman nonton sambil dengerin teriakan ^^

3D Happy feet ga begitu berasa main simulator, soalnya kita hanya berasa lagi nonton film terus diguncang-guncang >.<. efek 3D-nya juga ga berasa.

Pontang-panting: Pas ngantri Happy Feet kita uda diskusi mau maen apa selanjutnya dan Pontang-panting jadi tujuan berikutnya. Aku belum pernah main ini dan ga tau bakal diapain pas main ini. Dengan perasaan was-was sambil ngantri di lorong sempit dan ga bisa lihat dengan jelas permainannya aku nekat main ini. Ternyata cuman diputar-putar. Mual sih ga tapi pas akhir agak pusing >.<; temanku malah ada yang mual.

Ontang-anting: Istirahat sebentar sebelum main berikutnya, group dibagi 2 ada yang naik halilintar *aku ga mau naik ini >.<; antriannya juga panjang* dan yang satu naik Ontang-anting. Aku paling suka naik ini, soalnya seperti naik ayunan ^0^. Sayang cuman sebentar banget >.<;

Makan siang ^0^. 


Fast food Colombus


Letak makan siangnya ada di samping hysteria. Jadi makan sambil mendengar hysteria yang naik hysteria ^0^. Burgernya lumayan enak, rotinya empuk, isi dagingnya adalah nugget ayam plus ada timun, tomat dan selada. Minumannya bisa pilih. Aku sengaja pilih Minute Maid Pulpy Mango karena belum pernah coba. Rasa mangganya tidak dominan atau bisa dibilang ga berasa. Kentangnya standart, tapi jadi enak karena panas-panas hehe ^0^

Sudah makan berat jangan lupa sama dessertnya ^0^


Rasa manisnya pas dan ga bikin tenggorokanku gatal ^-^

perut uda kenyang, lanjut ke wahana selanjutnya ^-^. 

Perang bintang: Letaknya di samping persis MCD. jadi ngantri sambil mencium aroma ayam yang menggoda.  jadi pengen makan lagi *padahal baru makan ^^.  Pas masuk pertama kita disuguhi prolog perang bintang, kemudian melewati lorong-lorong yang dibuat seperti di dalam sebuah kapal atau pusat penelitian. Aku suka settingnya tapi tidak boneka2 berbulu di dalamnya. Mereka kayak zombie, mata besar penuh ketakutan dan bulu di mana-mana >.<. ga suka. Cara mainnya nanti kita naik ke sebuah kereta bulat yang akan berputar 360 derajat dan menembaki lampu-lampu berwarna hijau dengan pistol laser, di bangku sudah ada pointnya juga ^0^. 

Rajawali: Aku paling demen d bisa liat yang tinggi2. Habis perang bintang, di depannya ada rajawali, agak sepi sih tapi ini buat liat-liat pemandangan aja ^-^. Waktu TK aku suka naik ini hehe ^-^, jadi ke sini lagi ga mau lewatin kesempatan. Kalau naik ini seperti memandang langit lebih dekat, sayang aku ga bawa kamera pas naik ini.

Kora-kora: Ga naik, cuman nungguin aja yang pada main.

Hysteria: Meratap melihat 2 orang temanku yang diguncang-guncang sambil duduk ^-^

Istana Boneka: Duduk manis di perahu sambil dengerin nyanyian yang terus diputar-putar dan boneka yang goyang-goyang. Aku ga terlalu nyimak bonekanya karena perahu depan rusuh menabrakkan diri ke pinggiran kolam >.<;

Bianglala: Kayaknya ini pertama kali aku naik ini ^0^. Untuk berleha-leha setelah muter-muter seharian.



Entah kenapa suka banget liat palang merah putih ini ^0^

Udah hampir sore masih ada satu kupon makan yang letaknya di belakang bianglala. Awalnya mau dibawa pulang saja, pas dilihat porsinya kecil, dimakan paling sebentar doang ^0^. Biar ga ribet, makan aja langsung.


Rasanya hokben banget, jadi ga perlu komentar lagi rasanya seperti apa.  ps: kita ga dapet nasi karena habis dan mesti nunggu. 

Perjalanan berakhir, sayang kita ga sempet naik kemudi putar karena sudah terlalu sore. Sampai jumpa dufan, entah kapan aku bisa bertemu dirimu lagi. Terima kasih buat teman-temanku yang uda mengundangku. ^0^ 

10 komentar:

  1. ke dufan klo ga ada disc-an gede atau klo ga kepepet banget enggak kedufan deh! secara bosen ama mainan dan antriannya ampyunnn dah :)
    dimana g ngantri histeria sampe ga bisa napas, karena bauk kaki , ketek dan keringet ㅠㅠ ~

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemaren sih antriannya ga berarti ^^. paling yang agak rame pas 3d aja yang lainnya cuman nungguin yang lagi maen terus kita langsung masuh ^0^. Kalau kora2 sama halilintar yang rame banget, aku hindari ^-^

      Hapus
  2. Wah sama nih, udah lama banget ga ke dufan, bener banget..Emang males kalo ga rame2.. Jadi pengen nih ke dufan.. Foto2nya kuranggg hahaha, ini baca siang2 malah banyak makanannya jadi ngiler deh >_<

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe ^0^ kan blog makanan, jadi lebih ke makanan ^0^. seru banget kalau rame-rame, berasa serunya, kalau sendirian kayak anak ilang hahaha

      Hapus
  3. Waaa.. kayak wisata kuliner di Dufan.. ^^
    Aku ga pernah berani naik bianglala.. Serem aja bawaannya.. T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. serem kenapa??? takut ketinggian?? iya dong, pokoknya perut ga dpt kesempatan laper. pagi2 aja uda dapet roti 2 ^^. roti blm habis uda makan pagi. Padahal aku uda bawa bekal juga. akhirnya ga kemakan hehe

      Hapus
  4. wah dufan.. udah lama banget ga ke sana. tiap ke sana kaya buang-buang uang aja deh, karena permainannya ga cocok buat aku. hihi sedih ya..

    btw, makanannya keliatan enak-enak deh! :D

    salam kenal dari Hamburg ^^

    BalasHapus
  5. halo salam kenal dari jakarta ^0^

    Jauhnya dari hamburg, ^^. Kamu takut ketinggian??

    BalasHapus
  6. Hoaa gw gak kebagian burger waktu itu T_T, tapi diganti dengan dua potong ayam (kenyaaang :D). Gak naik arung jeram, Tik?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya enakan ayam. semua makanan terasa enak karena makan bareng2 mba hehe ^0^

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.