Ootoya marathon ^^

Hari 1


Aku suka banget sama ootoya, makanannya enak dan selalu bisa buat aku puas dan kekenyangan ^-^. Tahun lalu aku dapat hadiah gratis dari sebuah merk barang elektronik yang harus ambil hadiahnya di counter pasific place. Kirain bisa hari itu langsung ambil, ternyata besok baru bisa. Perut lapar tapi kurang familiar sama pasific place jadi makan di ootoya ^-^


Setiap ke sana, aku pasti paling lama mutusin mau makan apa. Apalagi sejak nulis blog, keinginanku makan yang agak beda semakin tinggi, jadi pilih-pilihnya lebih lama. 



Pesanan papa *maaf lupa namanya

Dandang cokelat itu berisi nasi dengan taburan nori *sepertinya dan kerang. Rasanya agak hambar, nasinya enak. Yang kedua seperti sup sayuran dengan tahu, rasanya juga hambar tapi tahunya enak dan lembut, kalau tidak salah tahunya homemade ootoya. Side dish paling kiri adalah acar timun dan wortel dan di sampingnya seperti tumisan kulit tahu goreng dan sayur yang diberi sedikit shoyu.


Chicken Kasumi set 78K++

Untuk menu ini rasanya seperti oyakodon yang kuahnya lebih banyak. Jadi chicken katsu yang dimasukkan ke kuah shoyu lalu dalam keadaan mendidih diberi telur. Rasanya agak terlalu asin untukku, rasa ayamnya enak, masih sedikit tersisa crunchy dan lembut di dalam. 


Miso sup

Misonya kali ini ada yang beda, isinya ada labu dan terung. Karena sudah dipanaskan berkali-kali, rasa dari keduanya sudah hilang. 

Hari 2

Hari pengambilan hadiah. Ga perlu waktu terlalu lama untuk ngambilnya, agak lamanya pas si mas2nya sibuk mau foto copy invoice pembelian yang ga bisa-bisa dan dicoba dengan handphone-nya. Itupun dengan berbagai gaya, karena sepertinya tulisan di invoice itu memang tipis dan susah terlihat. Barang sudah di tangan, perut lapar, putar-putar sana sini, akhirnya ke ootoya lagi. 


Lunch ala carte 55K++

Pesenan adeku, kita masih belum begitu lapar dan penghematan, jadi pesennya ala carte. Isinya ada telur mata sapi, kroket kentang dan potongan ayam paha yang digoreng crispy plus salad. Dapat 2 saus, saus mayones (rasanya ringan dan seger banget) dan saus cokelat (kurasa ini bulldog sauce yang untuk okonomiyaki).


Negi Sauce ala carte 55K++

Ini pesananku, Negi sauce, ceritanya biar sehat, pilih yang banyak sayuran tapi tetep ada sedikit protein hewaninya ^-^. Kalau boleh dibilang ini seperti salad karena porsi sayurannya lebih banyak dan ayamnya hanya sekitar 5 potong. Saus yang disajikan juga dua, yang pertama saus mayones yang sama seperti yang di atas dan saus cokelat yang rasanya tidak jauh beda dengan saus mayonesnya. Ayamnya garing tapi agak tipis. Oia, bagian paling atas itu adalah mashed potato. Tekstur mashed potatonya tidak terlalu halus lalu dicampur wortel dan susu atau cream, jadi agak gurih. 

Ini pertama kalinya makan di ootoya dan ga kekenyangan, soalnya ga pakai nasi ^-^. Sebenarnya masih ada satu menu yang selalu aku pengen makan pas ke ootoya tapi setiap ke sana selalu pesan yang lain. Kimuchi nabe, dari fotonya menggoda, aku cuma takut rasanya terlalu asam atau pedas apalagi terlihat merah cabe >.<. Semoga saja next time ada keberanian pesan itu ^^

Ootoya Japanese Restaurant
Pacific Place Mall, 5th floor
Jakarta, Indonesia
Tel:  6221 57973858

4 komentar:

  1. Jadi ngileeerrrrrrrr >_< belum pernah nyoba nih, di Bandung ada ootoya ga yaaa ..ummm

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum pernah denger sih ^-^ setauku baru di plaza indo sama pasific place aja heeh ^-^. maen2 ke jakarta buat wisata kuliner hehe ^0^

      Hapus
  2. Halo Tikka....
    Aku sampe penasaran hahaha jadi nyari2 postingannya :P
    Eh...menunya SAMA loh!! Disini juga ada menu yang kamu pesen itu hahaha... bagus gitu sih, jadi ga perlu cape-cape ke JPN deh buat makan Otoya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe halo ^^ sebenernya masih ada postingan satu lagi tentang ootoya, tapi aku masukin di id.openrice. nanti aku masukin lg ah di blog. Aku suka ama ootoya, soalnya menunya itu ga kayak resto jepang lain yg isinya cuman chicken teriyaki, tempura dll, hehehe ^^

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.