Sop Buah Pak ewok dan Macaroni Panggang

Part 3 ^^ part terakhir
Setelah puas makan-makan sampai kenyang di rumah air, kami langsung menuju tempat selanjutnya. Tapi saudara-saudara, jalanan macet total, hampir ga bergerak. Karena waktu sudah tidak memungkinkan, kami harus memilih antara Sop Buah Pak Ewok dan berbelanja. Akhirnya kami memilih Sop Buah. Letaknya agak masuk ke dalam dan kami berjalan kaki sebentar untuk mencapai ke sana. Pas sampai sana, wuidih semua bangku penuh :p untung kami masih bisa masuk ^^.



Semua bangku terisi ^^


Sop Buah Jeruk Rp, 8.500
Sop buah ini terdiri dari perasan jeruk asli yang diberi potongan buah (strawberry, anggur, mangga, sirsak, kelapa, bengkoang) Rasanya cukup menyegarkan dan ringan. Perpaduan dari manisnya jeruk dan asam segar dari buahnya membuat rasanya paling enak dimakan siang-siang ^^.

Awalnya kukira tempat ini hanya menyediakan sop buah saja, ternyata mereka juga menyediakan nasi timbel, spaghetti, macaroni dll. Range harga minuman dari 2.000- 15.000 kalau makanan dari 1.000 - 27.500 (murah ya :p)


Setelah menyegarkan mulut dengan sop buah, lanjut ke macaroni panggang. Walaupun perutku masih penuh >.<;. Dari Sop Buah Pak Ewok kita berjalan kurang lebih 500 meter ke arah menuju jalanan besar. Tulisan nama Macaroni Panggangnya agak sedikit tersembunyi di balik canopi. Restoran ini terdiri dari 2 lantai. Lantai bawah penerangannya hanya lilin di atas meja saja >.<. Selain itu interior bagian bawah ada seperti tanaman merambat yang menambah kesan sejuk dan agak private ^^.




Begitu sampai di lantai dua kami langsung disambut dengan deretan Klapetart, puding tahu, tiramisu dan Puding Cokelat. 


Di lantai dua terdapat 2 ruangan yang jendelanya terbuka. Dalam satu ruangan ada 2 meja panjang yang bisa memuat 6-8 orang dan 2 meja kecil di pinggiran jendela yang memuat 4 orang saja. Sayangnya tempatnya agak terlalu gelap dan temaram, terlalu orange >.< selain itu karena ACnya mati, suasananyanya jadi agak pengap plus asap rokok >.<. Kalau sudah ada asap rokok di tempat makan, aku bisa kehilangan selera. Aku suka kesal dengan orang yang suka sembarangan bagi-bagi racun dengan berpikir itu keren (OOT dikit). Ruangan sebelah ACnya nyala hehehe


Sambil menunggu makanannya datang, aku membeli klapetart mini (Rp. 14.000) dan Puding tahu (Rp. 9.000) 

Klapetart Mini Rp. 14.000
Aku baru berkesempatan makan ini pas sampai rumah ^^. Rasa Klapetartnya enak, wajib beli (menurutku) Rasa rumnya terasa, fla di bawahnya juga manisnya pas plus ada beberapa kelapa muda di dalamnya. Awalnya kukira yang di atasnya itu adalah putih telur, ternyata itu roti :p.

Puding Tahu Rp. 9.000
Kalau puding tahunya terdiri dari puding atau agar-agar yang seperti puding busa tapi lebih padat, dan di bagian bawahnya adalah agar-agar jahe yang diberi potongan tahu putih. Rasanya lumayan unik dan pas untuk yang tidak terlalu suka manis. 


Macaroni panggang (Medium)

Sebenarnya kami seharusnya mendapatkan Macaroni Small, tapi karena sudah habis, kami diberi porsi medium. satu porsi ini bisa dimakan 4 orang. Aku baru pertama kali makan macaroni panggang di sini, aku berpikir kalau macaroni yang digunakan adalah macaroni yang kecil-kecil seperti yang biasa kubuat. Ternyata begitu kupotong, macaroninya panjang-panjang seperti spaghetti yang bagian tengahnya bolong, lalu diberi daging dan keju (mungkin) karena mataku berasa siwer di sana. Perutku yang mulai penuh ini tidak bisa menolak macaroni yang menggoda ini. Saat kucoba kok agak hambar ya, aku memang penyuka asin dan saat itu badanku berasa mulai ga enak dan menjelang flu, jadi aku agak meragukan indra perasaku. Yang pasti macaroni ini ga akan bikin eneg karena kandungan creamnya menurutku tidak terlalu intens.  


Macaroni Soup

Pas datang aku langsung melihat soup bening setengah creamy dengan potongan sosis dan buncis yang mengambang. Aku hanya menemukan sedikit macaroni :p mungkin karena sudah malam jadi macaroninya tinggal sedikit. Soal rasa menurutku agak nanggung, creamy ga, bening juga ga. hmnn apalagi ya. Sebenarnya masih ada satu lagi makanan yang harus dimakan, tapi karena sudah penuh perutnya, rata-rata pada bungkus. Menurutku makanan di sini ringan dan ga bikin eneg, tapi penerangannya itu >.<;.

Setelah menyelesaikan makanan, kami ternyata mendapatkan kejutan lain, Goodie Bag ^^. Setelah tadi pagi aku mendapat goodie bag dari harris hotel dan satu botol prolipid kali ini dari Yuk Makan ^^.

Goodie bagnya terdiri dari majalah, minuman cincau cap panda, permen, bolpoin. Waaa datang cuman bawa satu tas pulang-pulang bawa banyak tentengan ^^. 

Untungnya jalanan dari macaroni panggang ke gading tidak terlalu macet. Aku sampai gading jam 10 malam dan sampai rumah jam 12 malam >.<. Karena taksi di gading jam segitu sudah jarang banget dan banyak saingan juga. Sampai rumah langsung tepar dan besoknya tenggorokannku langsung sakit >.<. Aku sebenarnya sudah kurang enak badan dari beberapa hari yang lalu karena ada beberapa hal yang membuatku pulang malam terus >.<;

Overall, acara ini seru banget dan makanannya juga beragam. Untuk mengikuti ini aku hanya membayar Rp. 100.000 dan yang kudapatkan lebih dari itu ^^. Terima Kasih Yuk Makan ^^

2 komentar:

  1. wah ka tikka pernah ikut juga ya.
    aku ikut yang minggu lalu jalan2 kuliner ke bandung sama yukmakan..
    hehe bener banget tuh, yang didapet lebih dari yang di bayar ya :)

    BalasHapus
  2. iya hehehe ^^ gimana kemaren? seru ga? kalau aku ikut, kita bisa ketemuan ya hehhe. Berarti kemaren kamu jadi agen obat sehari dong :p

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.