[THAI] Makan apa di Bangkok Part 3 (Chatuchak etc)

Ke Bangkok memang terasa kurang afdol kalau belum ke Chatucak, tapi kali ini aku bukan ingin membahas mengenai betapa panas dan ramainya chatucak, tapi mari kita gali makanan apa saja yang ada di sana. Namun sebelum itu aku akan membahas sedikit mengenai transportasi yang sering aku gunakan selama di sana alias BTS.

Untuk daerah kota seperti Bangkok akan ada banyak kendaraan umum yang bisa dipilih oleh kita dan yang menurutku cukup mudah dan tidak ribet adalah BTS dan Subway. Asal kita memiliki map BTS dan Subway semua beres. Tidak perlu bertanya panjang lebar dengan pegawai di sana, karena tata cara penggunaannya sudah cukup jelas.


Pembelian tiket. Di sebelah kanan terdapat nama-nama stasiun yang di sampingnya terdapat angka-angka. Setelah menentukan stasiun dan angka kita tinggal menekan tombol angka yang ada di kotak sebelah kiri, masukkan koin sesuai yang tertera di layar, kemudian kartu akan keluar. Hampir semua BTS menggunakan koin untuk tiket, hanya beberapa yang bisa menggunakan uang kertas. Bila tidak ada uang koin, kalian bisa menukar di loket terdekat.






345 by Yorwor 



Restoran ini merupakan rekomendasi temanku yang pernah tinggal lama di Thai. Dari segi harga memang cukup mahal, namun menurut dia harganya sepadan dengan rasanya.
Tempatnya berada tidak terlalu jauh dari pintu stasiun subway dan berada di belakang toko-toko baju.


Iced Rosella with Lemon 79 Baht
Rasa rosella yang asam segar cukup menyegarkan, walaupun cuaca kala itu sedang hujan


Chicken wings 99 baht


Pad Thai with Prawn 179 Baht


Spaghetti Basil Sauce with shrimp 149 Baht


Chatucak Snack
Begitu memasuki ke dalam, kita akan banyak menemukan pedagang-pedagang seperti penjual ice cream, penjaja makanan kecil seperti bakso ikan goreng dll. Tidak perlu takut kelaparan atau kehausan ketika asyik berbelanja di sana. Namun yang agak merepotkan di sini adalah tempat sampahnya tidak terlalu banyak, jadi terkadang kita harus membawa sampah makanannya dan membuangnya di tempat sampah dekat stasiun.


Coconut Ice Cream Sekitar 35 baht
Harga dan topping bisa bervariasi tergantung pedagang, karena ada banyak pedagang ice cream ini. Rasa kelapanya cukup lembut dan tidak terlalu gurih.  





Blueberry Yoghurt 80 Baht



Selain dessert, di bagian dalam di antara toko, kami menemukan hongkong waffle ini. Aromanya sudah menggoda dari kejauhan saat asyik berbelanja. Namun baru di hari kedua kami bisa mencobanya.







Hongkong waffle with Banana 40 baht
Rasa gurih mentega dan lembutnya pisang berpadu menjadi satu. Walaupun tidak terlalu besar, porsinya cukup untuk menambah tenaga belanja :p

Selain makanan, aku juga sempat kalap di salah satu toko di dekat stasiun. Toko ini cukup berbeda dibanding yang lain. Di sini tersedia berbagai aksesoris yg didominasi warna pastel. Untuk soal harga tidak terlalu mahal dan selalu dikasih diskon hehhe. Bagi yg suka aksesoris, kalian harus mampir kemari


Random food :9


Yakisoba  85 Baht
Sebelum pulang ke hotel terkadang aku suka membeli makanan di supermarket terdekat. Supermarket kesukaanku adalah Fuji Super. Supermarket Jepang ini memiliki 5 cabang, salah satunya berada di daerah sukhumvit. 




Peach Jelly
Jelly yang harganya lebih mahal dibanding yakisoba >0<. Aku lupa dengan harga tepatnya


Rilakkumaaa Snack
Semua item ini aku beli di Fuji Super kecuali yang ukuran besar. Aku membelinya di salah satu toko komsmetik di Ekamai.


Aku membeli mangga ini di Big C. Tempat yang hampir mirip dengan carefour dan banyak diskon.

Akhirnya Makan Apa di bangkok series sudah selesai


4 komentar:

  1. wuii makanan di bangkok udah paling bikin ngiler dah... :D

    BalasHapus
  2. Iyaaa hehehehe. udah gitu murah-murah lagi hehhee

    BalasHapus
  3. Gile, blog ini asik banget. Isinya segala tentang traveling dan makanan. Langsung di-bookmark!!!

    BalasHapus
  4. makasiiih hehhee. Hidup makanaaan ^^ makasih uda datang ^^

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.