Liburan ke Korea (Rangkuman)

Hallo semua ^^

Liburan kemarin dari tanggal 2 sampai 8 aku liburan ke Korea. Memang sih sudah lewat. Tapi tahu ga, liburan kali ini mank beda banget daripada liburan-liburan aku sebelumnya. Mau tahu bedanya apa. Yuk simak ceritaku

Liburan lebaran kali ini aku dapat libur dari tanggal 1 sampai 12. Lama ya... nah kan sayang kalau cuma di Jakarta aja, lagian sudah jadi kebiasaan juga setiap lebaran kita pasti pergi, entah jauh atau cuma kabur sebentar ke mana gitu.

Tidak perlu berlama-lama ayo kita mulai ceritanya.

2 July 2016
Pesawat berangkat jam 23,45 naik Asiana Airlines. Katanya airlines ini adalah milik Korea. Semua pramugarinya sepertinya dari Korea.
Begitu datang sudah tersedia headphone, selimut dan bantal. Kita juga dapat snack dan makan pagi



Untuk entertainmentnya kebanyakan tidak ada teks inggris atau bahkan tidak ada teksnya >0<. Akhirnya nonton buat pengantar tidur aja

3 July 2016
Sekitar jam 8 waktu Korea kami sampai, dari bandara langsung melewati Blue house, ke National Folklore Museum, Gyeongbok Palace.



Makan siang Samgyetang dan langsung menuju Bandara Gimpo menuju Pulau Jeju. Tapiii kami delay hampir 2 jam di dalam pesawat karena cuaca di pulau Jeju tidak memungkinkan, banyak angin dan hujan.



Akhirnya begitu sampai di Jeju langsung makan malam. Seharusnya kami ada jadwal ke Mystery road dan dragon head rock tapiii karena delay dan sudah sampai di Jeju kemalaman, kami hanya makan malam, makanan Tradisional  Khas Korea yang aku doyan dan lahap banget makannya, lalu menuju hotel.

4 July 2016
Selama di Jeju kami menginap di Ramada Encore Seogwipo Hotel. Sepanjang di Jeju, selalu ada kabut tebal. Hari ini rencananya akan pergi ke Alive Museum yang berisi foto-foto yang terlihat nyata. Di sini banyak foto-foto hehehe. Setelah itu lanjut menaiki Yacht sambil minum wine dan aneka cemilan. Walaupun cuaca berkabut tetep dijalanin dan beberapa orang berguguran mabuk laut. Malah ada yang akhirnya pulang ke hotel



Setelah itu perjalanan dilanjutkan makan siang, Seafood Steamboat.  Setelah perut kenyang kami langsung lanjut ke tempat berikutnya yang berada di daerah yang sama dengan restoran, Seongsan Sunrise Peak, Tapi sayang lagi, cuaca berkabut dan tidak terlihat apa-apa >0<. Terus mampir bentar ke Seopcoji Coast

Btw ya, selama di Korea, aku berasa kayak di China, org chinanya banyaaaaak banget terus masuk toko dicerocosinnya bahasa mandarin

Lihat-lihat sebentar perjalanan dilanjutkan ke Seongeup Folk Village. Kita dapat melihat rumah korea zaman dulu, berhubung badan ga enak dan lagi ga semangat jadi ga foto-foto di sini,Tapi ada yang seru, nanti aku ceritain lengkapnya di post terpisah



Selesai bernostalgia langsung ke  Teddy Bear Museum. Ternyata ukurannya lebih kecil dari yang aku lihat di gunung sorak. Pulang-pulang dapat boneka.


Karena kemarin tidak sempat ke Dragon Head Rock, hari ini mampir sebentar terus lanjut makan malam, Soup Ikan . Terakhir nonton Nanta Show yang kereeen banget, seru dan kocak. Sampe hotel tepaaar dan harus packing karena besok bakal balik ke Seoul.



5 July 2016
Habis sarapan langsung pergi ke bandara dan mampir sebentar ke Mystery road, Mulai hari ini badanku mulai ga enak. Radang tenggorokan melandaaaa >0< ga bisa minum aneka jus, susu, yoghurt huwaaa. Untung uda nyobain banana milk semalem

Sepanjang jalan ke bandara aku tidur aja berharap sehat pas sampe Seoul. Tahuuu ga pas kita pulang, teryataaa Jeju terang banget doong.



Tadi sempet deg2an takut delay lama lagi karena di Seoul lagi ujan gede saudara-saudara. Untung cuma bentar aja delaynya.

Sampe Seoul langsung disambut ujan aja. Awalnya kita mau ke Pulau Nami tapiiiii karena hujan gede sejak beberapa hari lalu jadi pemerintah buka bendungan yang ada di pulau nami dan Ferynya ga beroperasi.
Acara diganti ke mana???

Ke Everland saudara-saudaraaaaa

Kapan lagi ke Everland Ujan-ujaaan. hahahahaa. Ceritanya nanti di post terpisah ya ^^. Untung sebelum ke sana sempet makan dulu di deket bandara. Makan bulgogi.



Pulang dari Everland langsung menuju negeri antah berantah di Gunung Sorak yang perjalanannya sampe hampir 4 Jam.
Sepanjang jalan aku ga tidur tapi memandangi pemandangan gunung dan kali yang arusnya deras bangeet. Dikasi nonton film tapiii film perang hahahha.



Sampe Hotel di The Class 300 Membership Hotel dan di sana masih tetep ke sevel ya, buat belanja atau sekedar cuci mata. Di sini ketemu bapak-bapak yang bahasa inggrisnya lancaaar banget dan dia belajar dari film. Radang tenggorokan semakin sakit. Malemnya ngemil mie dulu, minum obat dan tidur.

6 July 2016
Perjalanan panjang dimulai dari pagi menuju Gwonggeumseong Fortress naik cable car. Ujan rintik-rintik, kabut lagii dan sampe atas ga keliatan apa-apa walaupun nekat naik ampe puncak :p.
Satu group cuma keluargaku doank yang naik ampe puncak.



Kemudian melihat Grand Bronze Buddha. Perjalanan dilanjutkan ke Pulau Nami, di tengah jalan makan dulu, katanya namanya Soup Ikan tahu. Selama di Korea ga pernah dikasih tahu nama koreanya, semua diartikan dalam bahasa indonesia sama tour leader lokal di sini. Biar ga pusing kali ya.

Perjalanan ke Pulau Nami, sekitar 3 jam. Aku uda siapin perlengkapan tidur selama di bus. Sampe Pulau Nami ceraaaah panas banget. Yeah akhirnya ketemu matahari.



Biasanya ya di setiap tempat cuma punya waktu 10-30 menit. Di nami sama everland kita dapet 2 jam lebiih. Setelah itu makan malam di luar pulau nami ^^. Chicken Barbeque

Lanjut memasuki Seoul, yeaaah, aku kangen kota. Paling suka liat persimpangan jalan dan zebra cross. Lanjut ke Dongdaemon, ngapain? Belanjaaa dong



Kita belanja di sebuah gedung bernama goodmorning city Shopping Mall. Isinya mirip-mirip ITC mangdu. Di lantai 2 ada satu toko yang jual aneka souvenir khas korea, Semua bisa bahasa indonesia ajaa dong. hahahhaa.
Abis itu kami menginap di  Best Western Arirang Hill Hotel.

7 July 2016
Hari ini adalah hari full belanja saudara-saudara. Diawali dari ke Outlet gingseng, Cosmetic Store, Makan siang ala Chinese food, terus ke Outlet Red Pine, ada cerita seru lho di sini. Lalu ke Seaweed museum dan sekalian belajar bikin Kimbab. Lalu Duty Free Shop yang jalan sekelebatan doank, muter bentar terus muter-muter ke  Gwanghwamun Square dan Cheonggyeocheon Stream. 




Dan aku sempet beli tumbler sbux (Di jakarta aku uda lamaaa banget ga minum sbux, tapi di korea ampe 2x, walaupun bukan aku yang minum gara-gara sakit tenggorokaaan >0<). Horeeee
Terakhir adalaaah Myeongdong Shopping Street , yang paling ditunggu-tunggu dhe.Jangan ditanya betapa kalap dan semangatnya ane  di sana.



Terakhir makan all you can eat di Todai Buffet Restaurant .Pulang-pulang tepar tapi tetep mampir ke supermarket buat beli Soju titipan. Packing time

8 July 2016
Hari  terakhir di Korea. Pengen pulang. gara-gara tenggorokan makin ga enak. Hari ini tour leadernya gantiiiii karena yg sebelumnya, ibunya kecelakaan, jadi mau ga mau dia mesti ke sana.
Ternyata si tour leader ini, tinggal di jakarta dari SMP-Kuliah dan mamanya punya restoran yang ternyata restoran korea kesukaannku.
Hari terakhir ini kami masih menyempatkan diri ke Namsan Tower, Ke amethyst Showcase dan
makan siang



Plus belanja terakhir yang ada di lantai 2 dan 1 restoran.



Habis itu ke Bandara. Di bandara aku sempet redeem minuman gratis sbux dan beli mug starbucks. Kena delay sejam. Perjalanan pulang cukup menyeramkan karena turbulancenya paraah bangeeet >0<
Berasa serem banget
Tapi tenang setelah akhirnya bisa sampe Jakartaaa ^^
Sekian liburanku di Korea ^^

6 komentar:

  1. Wah seruuu.
    Solo trip apa pakai travel, mbak? Menginapnya dmn kah? dan brp ratenya thx :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake tour, untuk nginepnya uda aku tulis di atas setiap hotelna. Nanti ak bahas terpisah ^^

      Hapus
  2. Ujannya deres amat itu di everland. trus gimana tuh tik?
    pas lu kesana, lagi musim ujan kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tetep masuk dan akhirnya maen permainan indoor. Ga banyak yang bisa dimainin. Terus sepii banget hehehe. Pas ke sana lagi summer cuma pas kena yang lagi mau peralihan semi ke panas

      Hapus
  3. Bagus ulasannya...ditunggu ya ulasan terpisahnya.

    BalasHapus
  4. Bagus ulasannya...ditunggu ya ulasan terpisahnya.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.