Jakarta Aquarium @NEO SOHO

Hallo Semuanyaaa

Sudah lama bangeet ga nulis blog. Pengen nulis karena mau merekam keseruan di sana. Pas Neo Soho dibuka sebenarnya sudah ada isu akan ada aquarium di dalam mall. Aku baru inget lagi pas temenku bilang kalau sudah buka.

Jakarta Aquarium baru soft launching hari jumat tanggal 17 Maret. Kami datang agak pagian karena takut penuh, jadi antisipasi saja. Jam 11 sudah sampe di tempat dan masih sepi. Agak terkejut dengan harganya, weekday Rp. 195.000 dan weekday Rp. 250.000. Cukup mahal dan kami benar-benar tidak tahu ada hal istimewa dan atraksi apa di dalam.

Ternyata harga segitu belum full karena wahana 5Dnya belum jadi. Kalau sudah semua tersedia harganya pas weekend naik jadi 290 ribu. Setelah menimbang-nimbang dan berpikir sudah kepalang tanggung, akhirnya kami masuk. :p


Mari Masuk


Begitu masuk kita akan disambut oleh lorong dengan beberapa aquarium kecil dan layar. Seolah-olah kita berada di dalam gua. Kami langsung disambut oleh salah satu petugas yang menerangkan setiap aquarium, jenis koral, jenis ikan nemo alias clown fish dan ikan dory alias blue tank. Jadi nambah pengetahuan.

Lanjut ke lorong berikutnya kita menemukan ada sejenis hutan dan lantai kaca. Agak serem tapi aman kok. hehhe


Otternya lagi bobo


Lantai kaca yang aku bingung nyambungnya ke mana

Pas masuk tempatnya sepiii dan paling baru beberapa orang masuk terus sudah jalan melewati kami tapii aku berdua ga pindah-pindah. Jadi lead time di satu tempat bisa lam.


Ikan alias kadal kesukaannku karena aku cuma lihat di internet saja dan pas ketemu ini lucuuu banget. Namanya adalah Axolotl, merupakan jenis salamander  yang berasal dari brazil, sebenarnya mereka merupakan binatang yang sudah mau punah. 


Di setiap aquarium terdapat tablet yang menjelaskan jenis binatang yang ada di dalamnya, 



 Ikan parinya lucu dan kepo karena dia ngikutin ke mana kita pergi dan cukup responsif. Di daerah ini terdapat beberapa reptil, kura-kura dan kepiting.

Turun ke bawah adalah tempat kesukaanku ^^


Spot paling kusuka, soalnya tempatnya cukup dramatis dan baik foto dan aslinya sama.






Bisa menemukan ikannya tidak? di dalamnya ada ikan sebelah yang tersembunyi di bawah pasir


Di sini juga ada kolam sentuh, cuma sayangnya airnya terlalu dalam. Di samping kolam sentuh kita juga bisa melihat pinguin yang di restoran pingoo.



Di tempat ini juga terdapat kids corner yang di mana kita bisa mewarnai binatang laut dan mengirimnya ke layar. 
Dan ga terasa tiba-tiba sudah jam 12.30. petugasnya menginformasikan kalau nanti jam 1 ada pertunjukan show teater rakyat. ga lama kami langsung capcus ke teater dan duduk manis, Tidak lama semua orang yang ada di dalam aquarium ngumpul di situ. Kebanyakan yang datang adalah keluarga, anak mudanya tidak terlalu banyak.


Sebenarnya aku tidak terlalu berekspektasi tinggi dengan teaternya tapi ternyata baguuuus banget menurut aku. Awal-awalnya sedikit mirip disney tapi lama kelamaan jadi agak serius dan mimik pemainnya juga oke banget. tidak lupa ada special efek asap, api dan pertarungan naga. Hal yang paling aku suka adalaaah ada mermaid. Kereeen dan puas banget. Setelah muter-muter, pertunjukan ini jadi puncaknya. Seruuu.


Habis nonton pertunjukan, aku dan temenku masih lanjut muter-muter lagi dan bersantai di sini. Karena sepi bangeet, suasananya jadi sangat tenang.


Tempat terakhir

Akhirnya selesai juga petualangan kami di sini
Kesimpulan
Menurutku harganya cukup mahal apalagi kalau datangnya bersama keluarga. Karena baru soft opening, jadi beberapa ikan dan coralnya juga masih kecil. Tempat ini cukup pas buat foro-foto karena banyak tempat yang instagramable. Secara keseluruhan aku suka dengan tempat ini walaupun masih ada beberapa spot yang belum sempurna.


Jadi, tertarik mau ke sini?

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.