Grandma Suki

Beberapa waktu yang lalu aku pergi ke sebuah restoran yang hampir setiap hari aku lewati tapi tidak pernah mampir :p. Minggu lalu akhirnya dicoba, ada 2 lantai dan kebetulan lantai 1 sudah penuh sehingga kami naik ke lantai 2 yang ruangannya sedikit lebih kecil tapi pemandangannya menurutku lebih oke ^^


Begitu naik ke lantai 2 aroma herbal langsung tercium, aku semakin penasaran dengan menu yang disediakan di sini. Ada beberapa paket suki yang bisa dipilih dan sudah termasuk 1 porsi nasi, appetizer dan dessert
Ada 4 jenis kaldu yang bisa dipilih, Grandma's Secret Recipe Soup, House Special Shark Bone Soup, Chicken Soup dan Tomyam Soup.


Special Combo Set Rp. 188.000
Set ini sudah termasuk appetizer, fish glue (semacam otak-otak), aneka bakso, sayuran, 1 mangkuk nasi, Prime pork/Australian Beef/Australian Lamb. Untuk kaldu kami memilih Grandma's Secret Recipe dan House Special Shark Bone Soup. Grandma's Secret Recipe lebih mirip seperti ramuan herbal China yang tidak terlalu kental, rasa gurih tetap terasa dan sedikit rasa manis sedangkan untuk yang House Special Shark Bone Soupnya lebih terasa seperti kaldu daging dan lebih gurih namun masih ringan. Harga di atas belum termasuk harga kaldu ya ^^.



Pork Knuckles Rp. 148.000
Ini pertama kalinya aku mencoba dengkul babi. Dari penampilannya sedikit mirip samchan tapi dengan sedikit lemak dan kulitnya lebih garing. Menu ini disajikan dengan saus bebek panggang. Menurutku rasanya tidak terlalu menonjol, seperti merasakan rasa alami dari dagingnya saja tanpa ada rasa amis. Porsinya cukup sedikit dengan harga yang menurutku agak mahal, dari foto memang sedikit menggunung, sebenarnya di bagian bawah ada sebuah tulang besar.

Secara kesuluruhan aku tidak terlalu puas dengan rasanya, karena aku lebih menyukai makanan yang lebih terasa bumbunya dan dari segi harga, sedikit terlalu mahal, karena hanya dengan kedua menu di atas ditambah 3 nasi dan 3 teh total menjadi Rp. 481.000. Namun restoran ini memberikan sedikit  rasa yang berbeda terutama pilihan kaldu yang beda dari yang lain. Selain itu rasanya yang lebih menampilkan rasa asli juga patut dicoba.

Grandma's Suki
Jl Boulevard Kelapa Gading Blok LB 3 No 1&2
Kelapa Gading- Jakarta Utara
Telp: (021) 450 0393

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.