Frappuccino School @Starbucks FX

Hallo semua ^^
Hari ketiga minggu lalu (28 Juni)  aku mengikuti Frappuccino School. Awalnya cuma iseng aja mengikuti ini karena harganya sama seperti segelas starbucks. 

Aku baru sampai sekitar jam 3 kurang 15, tapi di sana sudah ramai dengan orang-orang yang mau mengikuti ini. Setelah melakukan registrasi, mendapatkan name tag, topi dan berfoto dengan apron biru aku langsung duduk dengan teman yang baru kutemui di sana. Yang ternyata pandangan kita cukup nyambung ^^.

Begitu duduk kami langsung ditawarkan ice misto dan donat. Rasa donatnya cukup manis dengan tektur donat yang empuk seperti donat jco :p. Rasa kopi dari ice mistonya tidak terlalu pekat karena esnya mulai mencair ^^. 



Jam 3 pas, acara dimulai. Pertama-tama kami diajarkan tentang cara-cara mengisi tabel yang terdapat di dalam gelas. Kemudian satu persatu mulai dipanggil berdasarkan no yang tertera di bagian nametag. Aku dapat urutan ke 20. Meja untuk membuatnya dibagi menjadi 2 bagian. Yang satu untuk Kopi dan satu lagi untuk creme. 



Bagian kopi ^^


Bagian creme ^^

Setiap sesi akan ada 10 orang yang maju untuk membuat frappuccino kesukaan kita. Tahap awal adalah mengisi kotak yang terdapat di gelas. Aku memilih frappuccino hazelnut creme. Pertama isi susu sesuai takaran, masukkan dalam blender, beri hazelnut syrup dan creme syrup dan es baru. Blender sampai halus. Tuang dalam gelas, terakhir beri whipping cream.


Begitu duduk, aku kembali ditawari snack. Puff pastry dengan isian daging cincang. Puff pastrynya biasa aja, tapi isiannya enaaak. Rasanya juicy, asinnya pas dan teksturnya seperti makan steak yang terbuat dari daging cincang ^^. Frappuccino buatanku hambar :p berasa minum air putih dengan sedikit perasa hazelnut. Kalau dipikir-pikir mending beli green tea latte yang esnya ga diblend :p. 


Topinya :p

Begitu selesai, kita akan diberi sertifikat yang diletakkan di dalam gelas frappuccino ukuran besar, lalu foto dengan apron biru. Secara keseluruhan acaranya lumayan oke tapi kenapa banyak banget ya pesertanya >.< sampai 70an orang. Jadi kita yang di nomer-nomer awal agak bengong mau ngapain karena tidak ada arahan apa-apa.  Untung saja aku ketemu teman ngobrol yang nyambung, jadi waktunya ga terlalu berasa. ^^.

Awalnya kukira akan mendapat sedikit info tentang minuman ini atau ada tentang barista sedikit-sedikit. Ternyata tidak :(, agak sedikit kecewa. Acara ini lebih enak diikuti bersama teman-teman dan berlama-lama di sana. Karena setelah semua peserta mencoba sekali membuat frappuccino, kita bisa buat lagi sampai puas ^^. Kalau soal pelayanan jangan ditanya lagi ^^, biarpun banyak peserta, para baristanya selalu senyum dan friendly. 

Semua fasilitas ini didapat dengan harga Rp. 45.000 ^0^ dan bayar di tempat

2 komentar:

  1. so.. sudah bisa bikin frappuccino donk! ahhh saya suka java chocochip hahaha :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa dong, nanti aku pake sirup marjan sama abc hahaha :p

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.