Lekker Bekker @ Tebet Green


Hallo semua ^^
Kali ini aku akan membahas tentang restoran yang ada di tebet green, Lekker Bekker. Sebenarnya aku tidak merencanakan untuk makan di sini. Aku dan adeku mampir ke sini karena kami sudah kelaparan setelah terjebak macet selama hampir 4 jam dan berputar-putar nyasar di daerah warung buncit sampai kuningan >.<.
Setelah berhasil menyelesaikan misi, perut kami keroncongan dan kebetulan melewati tebet green. Aku sudah lama tidak ke sini lagi, terakhir datang pas baru banget buka dan mampir beli burger king :p. Awalnya aku ingin makan BK tapi setelah melihat-lihat aku langsung tertarik dengan interior dari Lekker Bekker.

Lekker Bekker ini terletak di lantai 1 di atas Ace Hardware. Letaknyapun agak di belakang dekat dengan toilet dan Lift. Kalau kita masuk dari belakang, letak lekker Bekker ada di sebelah kiri, bersebrangan dengan Domini Pizza.Interiornya didominasi warna hijau muda yang agak jadul. Di bagian depan tertulis Panekuk, Pofferjies dll. Tempatnya tidak terlalu besar, saking kecilnya di bagian dalam hanya bisa menampung sekitar 12 orang dan sisa bangkunya berada di luar restoran dan agak kurang nyaman karena banyak orang lalu lalang.
Aku dan adeku mengambil bagian dalam, kalau di bagian dalam ada 2 tempat sofa yang bisa memuat 4 orang.



Kalau memasuki ke dalam, kita akan melihat berbagai ornamen berwarna hijau muda. Dan kalau bisa dibilang seperti dapur karena aku melihat ada cempalan, teko, toples, alat untuk menggiling adonan. Semuanya tertata rapi di beberapa sudut ruangan. Begitu duduk kami langsung disambut oleh mba-mbanya yang memakai seragam berwarna cokelat muda plus apron dengan warna senada. Buku menunya lumayan tebal dan memuat foto-foto makanan yang membuatku tergiur untuk mencobanya. Hal pertama yang kutemukan adalah Lekker Bekker Steak Balls. walaupun sudah bolak-balik menua, pada akhirnya aku memilih menu itu ^^. Adikku memesan Pannekoek with ice cream. Ketika adikku bertanya-tanya tentang menu, mataku tertuju pada nama aneh yang mirip dengan poffertjes, Bolletjes.

Aku bertanya dengan mbanya dan dia bilang itu mirip poffertjes tapi lebih crispy. dan aku tergoda untuk membelinya ^^. Jadi kami memesan Lekker Bekker Steak Balls (Rp. 38.500++), Pannekoek with Ice Cream (Rp. 24.500++), Bolletjess Original (Rp. 17.500++)  dan 2 air mineral (Rp. 8.500++)



Pannekoek with Ice Cream (Rp. 24.500++)
Nah ini pesanan adeku ^^. Pesanan dia datang duluan dibanding punyaku. Kalau dilihat, sekilas mirip dengan crepes, tapi pannekoek ini lebih lembut dan buttery. Rasa manis sama sekali tidak terlalu menonjol, walaupun kita bisa melihat taburan gula halus yang banyak. Gula halusnya tidak terlalu manis dan sangat lembut. Sayang, es krim yang kami pesan tidak sesuai dengan yang didapat. Sebenarnya adeku memesan mocha scoop, tapi entah kenapa yang datang rasa vanilla. Adeku sama sekali tidak mempermasalahkannya dan rasa es krimnya juga enak. Tekstur es krimnya lembut dan aku yakin ini bukan merk campina :p. 


Lekker Bekker Steak Balls (Rp. 38.500++)
Ini dia pesananku. Agak sedikit terlihat kecil dibandingkan gambar. Makanan ini terdiri dari 5 steak balls, kentang goreng yang bisa diganti nasi dan salad dengan honey mustard. Ketika makanan ini datang, aku bisa melihat ada asap dari dagingnya dan aromanya benar-benar membuatku tidak sabar untuk mencicipinya. Aku berpikir, tekstur dari Steak Balls ini akan seperti meat ball yang berisi cincangan daging. Ternyata aku salah. Tekturnya hampir mirip dengan steak biasa, aku masih bisa merasakan serat-serat daging dan full daging ^^. Untuk sausnya mirip-mirip semur. Untuk kentang gorengnya menurutku agak unik, karena kentang ini sepertinya diberi sedikit tepung sebelum digoreng jadi ada tekstur garing ^^.Untuk soal rasa, makyuss ^^ aku suka dengan semua elemen makanan yang ada. Rasa dari sausnya juga tidak terlalu gurih, semuanya pas. Dagingnya juga tidak alot. ^^
Dan entah lapar atau makanannya enak, pas makan ini rasanya nagih dan terus-terusan makan, sampai-sampai salad yang biasa tidak kumakan sampai habis, kali ini ludes ^^. next time pengen coba yang lidah sapi :p 




Bolletjess Original (Rp. 17.500++)
Begitu dilihat memang agak kurang menyakinkan karena bagian pinggirnya banyak yang gosong. Ternyata Bolletjes ini memiliki ukuran yang lebih kecil dari poffertjes dan semua adonannya dimasak secara bersamaan, tidak seperi poffertjes yang dibuat satu persatu. Bagian yang datar ternyata garing dan begitu mudah untuk dipotong, sedangkan bagian yang bulat sangat lembut dan rasa butternya domina. ^^ aku ga berhenti mengunyah makanan ini dan tiba-tiba sudah habis saja :p.
Hampir sama dengan yang pannekoek, gula halusnya tidak terlalu manis.

Overall aku puas dengan makanan yang kupesan dan rasanya ingin kembali lagi ke sana ^^. Sayang pelayannya kebanyakan ada di dalam dan yang di luar hanya ada 1 atau 2 orang. Jadi kalau mau minta bill terus pelayannya sedang melayani tamu lain, kita harus menunggu, padahal aku melihat ada 2 pelayan perempuan dan 2 pelayan laki-laki yang keluar dari dalam :(.

Semua makanan di atas belum termasuk Service 3% dan PPn 10%

Lekker Bekker
Tebet Green
Jln Letjen Jendral MT Haryono Kav 25-26
Telp: 021-83780996

6 komentar:

  1. menurut g sih makananya disini biasa aja , cuma klo pengen makan poffertjes yah disini mayan sih! tetep masih enakan yang di cafe dedaunan - bogor, jauh aja hahaha.. g kesana cuma sekali2 na hahahah ^^

    BalasHapus
  2. aku pernah makan lekker beker yang di summarecon mall serpong.. porsinya kecil dan menurut aku harga dan kualitas makanannya kurang sepadan :p

    nice post :)

    http://beforewehungry.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. @pitsu kafe dedaunan yang di dalem kebun raya bogor? bukannya mahal? hehehe
    @lovebbi hehehe perutku kecil ga bisa muat banyak, makanya segini uda pas sama porsi makanku :p jadi kenyangnya pas. hehehe :p

    BalasHapus
  4. aduhhhh jd laparrr malem2 baca postingi ini :p slurrrrrrrrrrrrrrrrrrrppp

    BalasHapus
  5. penasaran sama Bolletjessnyaaa, selain original ada topping laen?

    BalasHapus
  6. @mami vio, blogwalkingnya cuma bisa malem2 ya hehehe
    @anak jajan Ada beberapa topping, tapi yang kuinget cuman strawberry hehe ^^

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.