Rumah Makan Sari Sunda, Bandung

Ini merupakan postingan yang agak telat >.<, karena ini sebenarnya merupakan penutup dari tripku ke ciater yang pernah kubahas di sini
Tempat kedua yang kudatangi setelah sunan ambu adalah Rumah Makan Sari Sunda. Setelah melewati kemacetan dan bingung mau makan apa, kami sekeluarga memutuskan makan di Rumah Makan Sari Sunda Bandung. Kalau tidak salah aku pergi ke RM Sari sunda yang di Jl Setia Budhi    Ternyata letaknya ada di Jl Sukajadi no 46. Bandung ^^ Karena hari sudah malam dan sudah kelaperan aku jadi tidak terlalu memperhatikan alamatnya.
Restoran ini dari depan terlihat cukup besar dan mencolok, berada tepat di depan KFC. Restoran ini memiliki dua ruangan. Ruangan atas khusus untuk tempat duduk biasa dan lantai bawah terdapat banyak saung-saung lesehan. 


Kami memesan Karedok, Gurame Pesmol, Tahu Goreng, Lalapan, Pepes Jamur, Ayam Goreng. Tidak perlu waktu lama, satu persatu pesanan kami berdatangan.


Karedok
Beberapa macam sayuran mentah seperti kol, kemangi, terong dll yang dipotong kecil-kecil lalu diberi bumbu kacang dan kerupuk. Rasa bumbunya cukup terasa dan semua bumbunya rata. 


Tahu Goreng Rp. 6.000
Satu porsi terdiri dari dua tahu bandung yang dipotong empat. Kalau ke bandung harus coba tahunya. Tahu mereka lembut dan rasa gurih tahu juga tidak terlalu kuat. Apalagi dimakan saat panas-panas. Enaaak ^^


Gurame Pesmol Rp. 66.000
Ini juaranya, sampai sekarang aku masih ingat jelas rasanya. Gurame pesmol ini merupakan gurame yang digoreng garing kemudian disiram dengan kuah kuning. Walaupun sudah disiram dengan kuah, teksturnya masih terasa garing dan bagian dalamnya lembut. Yummy



Pepes Jamur 
Pepes ini menggunakan jamur kancing atau merang. Isiannya lumayan padat dengan jamur dan bumbu-bumbu. Yang paling banyak adalah kemanginya. Di bagian bawah jamur diberi banyak kemangi sehingga saat dibuka, aroma kemangi langsung keluar. 

Secara keseluruhan, aku sangat menikmati makanan yang ada di sini. Karena selain pelayanannya cepat, tempatnya nyaman, rasa masakannya juga enak ^^. 

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.