Hachi Hachi @Mall Taman Anggrek

Hallo hallo ^^
Kali ini aku akan membahas salah satu restoran sushi kesukaanku :p. Hachi-hachi bistro di Mall Taman Anggrek. Letaknya berada di lantai 3 Mall taman anggrek, dekat dengan ice rink agak sedikit terpencil di pojok. Tempatnya juga tidak terlalu besar, mungkin bisa memuat sekitar 40 orang. Interiornya didominasi warna hitam, merah dan sedikit cokelat. Di bagian tengah ruangan ada sebuah meja panjang, di sisi kanan ada meja yang memuat 2 orang saja permeja dan ada 3 meja tatami berbentuk bundar yang dikelilingi pilar-pilar bulat berwarna cokelat.  Karena hari itu masih sepi, aku dan keluargaku mengambil meja tatami. 


Setelah memilih-milih menu, kami memutuskan memesan Maki Sushi Plate ( Rp. 105.000), Seafood bar (Rp. 37.000), Ocha panas dan Detox (Rp. 22,000). Tidak berapa lama, minuman kami datang.


Detox Rp. 22.000
Minuman yang terdiri dari campuran wortel, nanas, jeruk dan jus apel plus es. Rasanya ringan dan sedikit asam segar. Entah kenapa rasa asamnya seperti rasa asam jawa. :p

Ocha
Rasa teh di sini hampir sama dengan rasa teh ocha yang biasa. Yang membedakannya dengan restoran yang lain adalah ukuran gelasnya yang cukup besar.



Maki Sushi Plate Rp. 105.000
Isiannya terdiri dari crunchy roll, Spicy Tuna dan Volcano roll. Crunchy Roll
Maki sushi ini berisi udang tempura yang dibalut dengan nasi sushi dan diberi topping unagi dan saus teriyaki.Spicy Tuna, Maki sushi yang berisi tuna dan dan fake kani yang digulung dengan nori, kemudian diberi sedikit saus sambal dan mayones. Rasanya tidak terlalu pedas.Volcano Roll, Ini yang istimewa. Maki sushi  goreng yang berisi fake kani, disusun sedemikian rupa sehingga membentuk gunung. Maki sushi ini digoreng terlebih dahulu dengan panko, sehingga teksturnya garing di luar dan lembut di dalam. Lalu  atasnya diberi topping yang memiliki cita rasa gurih pedas. Walaupun digoreng, minyaknya ditiriskan dengan baik, sehingga rasa minyaknya tidak terlalu terasa. Oishiii.



Seafood Bar Rp. 37.000
Deep fried sushi yang diberi topping popcorn shrimp, jelly fish, seaweed, octopus dengan melted mozza cheese.  Menurutku bentuknya agak sedikit abstrak, apalagi dengan taburan katsuo bushi . Setelah kuamati ternyata seafood bar ini terdiri dari sushi yang bagian dalamnya diberi nori lalu digoreng. Kemudian bagian atasnya diberi potongan udang, ubur-ubur dan keju. Kemudian di atasnya diberi seaweed yang sudah diberi cuka dan taburan katsuo bushi. Rasanya terasa lembut di mulut dengan sedikit garing dan gurih. Oishiii

Overall aku suka dengan masakan yang ada di Hachi-hachi Bistro. Kebanyakan menunya sudah agak fusion dan matang, cocok dengan orang-orang yang takut dengan masakan mentah. Untuk harga juga masih pas dengan kantong.

Hachi Hachi Bistro
Mall Taman Anggrek Lt 3 Unit 311
Jl. Letjen. S. Parman Kav 21
Slipi, 11470
Telp: (021) 56999527

1 komentar:

  1. Tikkaaaa~~~ ini Sinta, pake akun blog craft yg baru
    akhirnya update, jd bisa bales2in blog orang XDD

    kangen, udah lama ga ke situ, paling pas kl mau makan yg fusion :3

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.