Novotel Bogor Part 1


Mari kita lanjutkan tentang Novotel ^^

ROOM
Kamar-kamar yang tersedia di hotel ini terdiri dari 4 jenis, standart room, Superior Room Deluxe Room dan Suite Room. Secara garis besar, luas dari tiap kamar  (kecuali suite)tidak terlalu berbeda jauh, yang membedakan adalah tambahan balkon pada Superior dan tambahan outdoor bath tub di deluxe. 2 tahun yang lalu aku mendapatkan yang deluxe dan aku cukup puas dengan kamar itu. Awalnya kami mau memesan yang deluxe tapi sudah full book. Letak kamar kami berada di lantai 4 di kamar 410 dan 412. Dari lift belok kanan.




Yang kusuka dari kamarnya adalah bagian kamar mandinya. Entah kenapa menurutku unik saja, toilet dan ruang shower dipisahkan oleh westafel yang besar dan di bagian bawahnya terdapat laci yang berisi mini bar, tempat handuk dan perlengkapan minum teh dan kopi.



DINNER TIME
Waktu makan malam dimulai jam 6 sampai jam 9. Tempatnya berada di restoran di lantai satu. Makanannya berupa buffet. Macam-macam makanannya beragam dan memiliki tema masing-masing setiap hari. Manu makanannya beragam dari berbagai negara seperti Indonesia, jepang, italia dll. Kebetulan hari ini bertepatan dengan hari lebaran dan hari minggu, jadi temanya makanan indonesia.

Tipe buffetnya terdiri dari beberapa pondokan dari makanan pembuka sampai penutup. Untuk makanan beratnya ada beberapa pilihan, nasi goreng, seafood asam manis, mie goreng, rendang, opor ayam, ketupat. Dan yang paling seru ada  kambing guling. Aromanya benar-benar menggoda. Untuk permulaan aku mengambil nasi goreng dan seafood asam manis.



Biarpun terlihat tidak berwarna, bumbu nasi gorengnya lumayan terasa. Sedangkan seafood asam manisnya terdiri dari udang, ikan dan cumi yang digoreng dengan tepung lalu diberi saus asam manis


Ronde kedua aku mengambil ketupat, opor ayam dan sambel goreng ati, Rasa santannya tidak terlalu kental, ayamnya sangat empuk, sampai-sampai tulang mudanya terasa empuk. Bumbu sambal goreng atinya cukup terasa dan pedasnya pas.



Tahu Udang. Rasanya kenyal dan enaaak. Udangnya lumayan terasa,paling enak pakai sambal bangkoknya, sayang cuman tinggal sedikit :(


Setelah kenyang dengan makanan yang lain, aku mengambil salad. Salad yang kuambil itu selada, wortel, grilled zuchini dan bawang bombai bakar. Yang paling kusuka adalah Beef thai saladnya. Tingkat keasamannya pas dan dagingnya empuk ^^


Dari awal datang aku penasaran dengan  es krimnya. Es krimnya terdiri dari beberapa rasa, dari green tea, kurma, mint, rum and raisin, mocca , mangga. Aku memilih green tea dan mangga. Rasanya sedikit aneh >.<.


Kalau makan di novotel aku selalu tertarik dengan pondokan dessert karena jenis dessertnya macem-macem dan bentuknya sangat menggoda. Aku mengambil rainbow cake, mini pai dan  pastry.



Sekitar jam 11 aku dan adeku pergi ke Mahoni Bar, awalnya kami ingin mencoba cocktailnya tapi sudah habis dan akhirnya hanya mencoba salah satu mocktail andalan mereka, Hole in One.




Hole in One Rp. 35.000++
Hole in one merupakan perpaduan dari melon, guava, lime, grenadine syrup, soda. Rasanya menurutku lebih seperti fruit punch, keasaman dari lime tidak terasa. Rasa guava juicenya lebih terasa.

Huff uda panjang. See u next post ^^

2 komentar:

  1. kita pernah nginep novotel bogor yang deluxe. bathtub nya outdoor. lucu. :)

    BalasHapus
  2. 2 tahun yang lalu aku juga di deluxe heheh ^^ tadinya mau di situ lagi tapi sudah full book :( wah kalau emma maen di bathtub outdoor dia seneng kali ya, apalagi bisa pake bubble2 hehe

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.