Sam And Jolly

Hallo semua ^^
Kali ini aku akan membahas restoran yang memiliki hubungan saudara dengan sour sally ^^, Sam and Jolly. Sudah lama aku ingin mencoba makanan di sini. Sekitar sebulan yang lalu aku membeli voucer nagoyo dan Yo stick. Berbekal kedua voucer itu aku meluncur ke sana.

Untuk mencapai ke sana tidak terlalu susah. Kalau dari pintu utama, di eskalator sisi kanan terdapat arahan menuju ke sana. Cukup ikuti ke mana arah panahnya mengarah dan kita akan sampai di sana ^^. Letaknya berada di UG, di belakang The Little Things dan bersebrangan dengan zara kids.


Tempat makannya terbagi menjadi dua, Smoking area dan non smoking area. Desainnya menurutku lebih lucu yang Smoking area, beberapa tempat duduknya ada yang berbentuk setengah sangkar burung dan ada patung liberty berwarna emas. Sedangkan bagian dalam yang non smoking area ada 3 macam tempat duduk. Yang paling unik adalah sofa melingkar dengan ornamen balon udara di atasnya.

Karena membeli voucher, aku tidak melihat-lihat daftar menunya dan hanya memesan Green Tea Shake. Tidak perlu menunggu lama, nagoyoku tiba


Nagoyo (Nasi goreng Yoghurt) Sekitar 40 ribu
Nasi goreng terasi yang diberi topping telur orak-arik yang sudah diberi sedikit sambal terasi, ayam, dan tidak lupa saus yoghurt yang hampir mirip saus tartar. Pendampingnya ada emping, acar, salad tampa dressing dan sambal terasi. Cara makannya harus diaduk. Aku sampai diberi tahu  2x oleh mba-mbanya dan managernya. Rasa masakan ini menurutku cukup unik dengan sedikit citarasa asam yoghurt, terasi dan sedikit pedas. Dari gambar memang terlihat tidak ada pedas, tapi di bagian bawahnya agak sedikit berwarna kemerahan. Bagi yang tidak suka dengan rasa yang agak berbeda, aku tidak menyarankan untuk mencoba ini.


Green Tea Shake Rp. 32.000++
Aku memesan ini berdasarkan rekomendasi dari mbanya karena aku mau minuman yang tidak terlalu manis. Penyajiannya cukup cepat, tidak lama aku memesan, minumannya sudah datang. Rasanya hampir mirip dengan green tea yoghurt sour sally.


Yo Stick
Yo Stick ini hampir mirip dengan ice cream stick. Pilihan rasanya ada beberapa dan yang kuingat hanya green tea dan strawberry. Untuk sausnya ada dua, Manggo sauce dan choco sauce. Toppingnya bisa pilih dari almond, rasberry, pistachio, chacha dll. Aku memilih strawberry dengan manggo sauce dan rasberry. Aku kaget pas menerima ini karena rasberrynya berlimpah. Aku kira di bagian depan saja ternyata bagian belakang juga penuh.
Yo Stick strawberry ini sepertinya menggunakan strawberry asli karena aku menemukan ada biji-biji strawberrynya. Rasanya asam segar dipadukan dengan saus mangga yang manis menurutku cukup enak. Sayang aku memilih topping yang salah >.<. Karena rasberrynya membuat rasa asamnya tertutup dan menjadi sangat manis.

Secara keseluruhan aku menyukai interior sam and jolly karena interior dan tempatnya cukup unik. Pelayanannya juga cepat dan begitu order, tidak perlu menunggu lama, semua makanan telah siap . Next time aku ingin coba beberapa dessert mereka dan menu lainnya ^^.

Sam and Jolly
Central Park Mall Jakarta
UG- Unit #216
Twitter: @SamAndJolly


4 komentar:

  1. Nasgornya enak gak tikka? umph... nampaknya gw belum bisa membayangkan nasgor + yoghurt hehhee,,, Tapi green tea shakenya boleh tuh dicoba ^^

    BalasHapus
  2. g nyoban makan disini sih ga pengen balik lagi, selain porsi na kecil, biasa aja *apa salah milih menu yah hahahah* dan juga berasa agak mahal ^^, g waktu itu sih duduk didepan malam2 hahaha~ manggil pelayannya agak susah!

    BalasHapus
  3. @Jurie hmnnnn kalau ga suka yg rasa nano-nano mending ga dicoba :p cuman kalau penasaran coba aja hehhe :p

    @pitsu Aku penasaran sama dessert yg disajiin di gelas gedeeee banget. hehehe kalau makanan sih kayaknya ga.

    BalasHapus
  4. wah, unik yah nasi gorengnya pake yoghurt.
    jadi pengen coba :D

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.