Canton Paradise

Sepertinya wisata kuliner di kelapa gading tidak pernah berhenti, selalu ada saja restoran baru bermunculan. Beberapa waktu yang lalu ada sebuah restoran chinese food baru dari Boga Group, Canton Paradise yang menyediakan makanan khas Hongkong.

Restoran ini terletak di lantai dasar Mall Kelapa Gading 3, tepat di samping pintu masuk dan bersebelahan dengan Dante Cafe.


Bagian Depan




Bagian dalamnya cukup besar dan tatanannya hampir mirip dengan restoran chinese food namun dengan sentuhan modern.



Crisp-fried cod Fish with Plum Sauce Rp. 48.800++
Ikan Cod yang digoreng kemudian diberi saus plum. Penampilannya memang terlihat biasa saja dan kurang menggugah, tapi begitu mencoba satu, rasanya tidak mau berhenti. Sausnya terasa lebih dominan manis dan gurih 


Wonton with Chili Oil (5pcs) Rp.25.00++ (non halal)
Seporsi wonton hangat yang diberi saus minyak cabai, kecap asin dan sedikit cuka. Rasa sausnya tidak terlalu pedas dan memberikan rasa yang segar kepada wontonnya. 


Crispy Pork BBQ honey bun Rp. 28.800++
Menu ini sepertinya menjadi salah satu andalan di sini. keistimewaannya dibandingkan dengan bakpao lain adalah lapisan garing di bagian atas dipadukan dengan kelembutan bakpao dan fillingnya.Isiannya menggunakan daging babi dengan saus merah yang manis.


Crisp-fried Egg Plant with Pork Floss Rp. 38.800++ 
Ini merupakan salah satu menu yang cukup unik menurutku dan baru menemukannya di sini. Terung yang digoreng garing pada bagian luarnya dan ditaburi dengan abon babi. Aroma langu dan tekstur terong tidak terlalu terasa. Wajib dicoba


BBQ Combination (2 Varieties) Rp. 118.800++
Crackling Pork Belly dan BBQ pork Belly with Honey Sauce. Aku menyukai Cracling Pork Belly karena kulitnya yang garing dan pada bagian lemak tidak berbau sedangkan untuk untuk yang honey sauce, rasanya tidak terlalu manis tapi cukup terasa empuk. Uniknya kedua menu ini disajikan bersama saus wasabi yang akan memberikan 'kejutan' dan kesegaran sesaat dalam mulut. 



Seafood and Tofu Soup Rp.42.800++
Soup dengan potongan udang, tahu dan scallops. Rasanya cukup ringan dan pas sebagai makanan pembuka.


Signature Roasted Duck (Reg: 78.800++, 1/2 Rp. 128.800, Whole Rp, 248.800++) 
Ini yang ditungu-tunggu. Potongan bebek yang cukup besar dipadukan dengan hoisin sauce yang terasa manis dan kental. Bumbunya meresap sampai hampir mendekati tulang walaupun akan agak terlalu asin bagi beberapa orang. 


Steamed Marble Goby with Supreme Soya Sauce 
2 ekor ikan malas yang dimasak dengan sempurna dan diberi saus yang terasa sedikit hambar sehingga kurang memberikan rasa pada ikannya. 


Sauted Sea Prawn with Garlic
Selain ikan segar, Canton Paradise juga menyediakan Udang segar yang untuk harganya disesuaikan dengan harga pasaran. Udang segar dengan ukuran yang lumayan besar dimasak dengan bawang putih. Kematangan  udangnya cukup pas namun rasa bawang putihnya tidak terlalu terasa.



Poached Sea Bass with Pickled Cabbage in Spicy Fish Sauce Rp.138.800++
Sup pedas dengan isian ikan kakap dan sayur asin. Soup ini terlihat agak berminyak, ketika disantap awalnya terasa berminyak namun beberapa saat kemudian terasa ringan dan menyegarkan. Bagi yang menyukai rasa pedas, harus mencobanya ^^


Wok Fried Rice with Salted Fish and Black Olives Rp. 58.800++
Nasi goreng dengan ikan asin dan black olives. Secara penampilan menurutku terlihat tidak begitu menarik, nasinya terasa agak lengket dengan aroma yang sedikit unik. Ikan asinnya sama sekali tidak terasa. 

Secara keseluruhan aku lumayan menyukai menu yang tersedia, terutama yang terong, karena rasanya unik dan pas dengan seleraku ^^. Hanya saja menurutku jarak antara meja yang satu dengan yang lainnya agak terlalu dekat.

Canton Paradise
Mall Kelapa Gading 3, Ground Floor

1 komentar:

  1. waduh... Crackling Pork Belly dan BBQ pork Belly errr.. look yummy, tapi harga ama porsi kok ga ok yah, di pasar medan bisa dapet lebih banyak, apa lagi klo ke medannya *berat di ongkos* wakakakak~

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.