Disneyland Hongkong

Pergi ke Hongkong belum lengkap tanpa mengunjungi Disneyland Hongkong. Hampir setiap tour selalu memasukkan Disneyland sebagai salah satu tujuannya. Khusus untuk yang disneyland ini aku akan sedikit membahas tentang pengalamanku ketika di sana, jadi aku tidak akan terlalu menjelaskan tentang macam-macam permainan yang ada di sana ^^. Penasaran? Yuk disimak






Yeah Disneyland ^^
Walaupun panas terik tapi awal-awal langsung sumringah pas melihat gerbang ini. Namun ternyata hanya bertahan sebentar :p

Setelah gerbang masih semangat dan orang-orang sudah siap dengan perlengkapan Topi dan payung. Oia, sebelum memasuki disneyland, akan ada pemeriksaan tas dan kita hanya boleh membawa 1 botol air saja dan tidak boleh membawa makanan. Jangan dikira diperiksanya hanya asal lihat saja, mereka akan mengecek dengan teliti, sehingga cukup makan waktu lama.


Sebelum masuk ke dalam gerbang dan sebelum tasnya dicek


Katanya, untuk Disneyland ini tidak terlalu besar dibandingkan dengan yang lain, tapi dengan cuaca panas dan banyak orang, plus antrian segambreng, tempat kecil jadi berasa sumpek ;p. Untuk Disneyland terbagi menjadi beberapa area, area terdekat dengan pintu masuk adalah tempat bertema luar angkasa, awalnya kami mau mencoba wahana rollercoaster di dalam ruangan, tapi begitu lihat antrian dan ada keterangan harus menunggu selama kurang lebih 1 jam, aku langsung kabur :p


Jalan tanpa tujuan malah nemu rumah boneka :p (jauh-jauh ke Disneyland malah ke rumah boneka :p) Antrian di sini tidak terlalu panjang dan yang pasti adem bener.


Selamaat Datang (~~lagu khas rumah boneka dimulai~~)


Secara keseluruhan, tidak ada perbedaan mencolok antara rumah boneka di Dufan dan di sini, cuma mungkin lebih bagus sedikit saja dan ada beberapa tambahan tokoh kartun. selesai dari rumah boneka, aku terus jalan sesuai keinginan kaki melangkah sambil lihat wahana yang tidak terlalu banyak antriannya dan di dalam ruangan :p. Pemberhentian selanjutnya di 4D Donald Duck. Sebenarnya wahana ini lumayan seru seandainya kualitas videonya HD, karena gambarnya agak buram (walaupun begitu  tetap  aja anak-anak pada histeris dan takjub) 


Keluar dari 4D langsung lihat kerumunan orang, pertama-tama aku kira antrian wahana, ternyata pas lihat jam, kebetulan pas jam parade. Jangan ditanya betapa panasnya dan betapa banyak anak kecil (orang dewasa juga) yang mau keluar jalur batas karena penasaran sama parade yang belum datang-datang, biarpun sudah sering diperingati, begitu penjaga meleng, anaknya lewat lagi hahaha.


Sebenarnya aku merekam paradenya tapi sebelum sempat kesave eh malah error :(. Nasib cuma dapat yang ini saja. Ternyata tokoh-tokoh disney masih jadi kesayangan anak kecil sampe tante-tante, karena begitu melihat parade, ga sedikit orang dewasa yang langsung histeris kegirangan sambil panggil nama tokoh yang lewat. Parade ini wajib ditonton ^^ (walaupun panas menerjang :p)


Makan siang bebek panggang dan sosis babi plus telur asin
Bagaimanakah rasanya? Saking ajaibnya aku tidak bisa berkata apa-apa lagi.

Ketiga foto di bawah adalah hasil jepretan adeku ^^ (Sudah mulai kehabisan tenaga)





Aku paling suka foto yang ini ^^. Untuk wilayah western ada beberapa performance yang membuat kita seolah-olah berada di zaman tersebut.


Ini wahana ketiga, terakhir dan inceranku dari awal. Aku sudah melihat wahana ini dari Youtube dan ternyata aku suka dengan wahana ini, walaupun perlu waktu untuk antri ^^ Semua terbayar, rasanya pengen naik lagi kalau ga inget antriannya.

Secara keseluruhan sebenarnya tempatnya lumayan seru dan sesuai tema tapi karena cuaca panas menyengat dan terlalu banyak orang yang datang, keseruannya menurutku jadi berkurang ^^. Kalau ditanya mau ke sini lagi atau ga, aku memilih coba disneyland yang lain dan tidak datang pas musim panas >0<.


Setelah melewati hari itu ada beberapa tips dariku sebelum berpetualang di Disneyland Hongkong
1. Selalu sedia topi, payung, saputangan dan botol air minum (ada tempat pengisian air siap minum)
2.Tentukan tujuan wahana yang ingin dituju, kalau tidak memungkinkan, siapkan plan B.
3. Gunakan sunblock yang tidak lengket di kulit
4. Aku lebih menganjurkan daerah hutan, western dan magic karena lebih adem dan tidak terlalu ramai seperti di bagian space.
5. Pilihlah makanan dengan bijak :p (porsinya kuli)
6. Kalau untuk masalah toilet tidak perlu khawatir, karena sangat bersih dan sejuk :p. 
7. Siapkan semangat ^^
8. Terakhir, selalu siapkan kamera untuk foto-foto ^^

Sekian pengalamanku selama di sana ^^.

1 komentar:

  1. Hahaha kalo ke disneyland emg kudu punya stock sabar yg banyak buat ngantri :p tp pas udh main, terbayar dah cape antrinya karena ride nya keren 2.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.