SKYE @Grand Indonesia



Puncak dari perjalanan wiskul miniku adalah SKYE. Akhir-akhir ini restoran ini lumayan ramai dibicarakan di beberapa food blog dan di teman-teman groupku :p. Perjalananku ke sini merupakan rencana dadakan yang tidak kukira. Skye berada di lantai 56 menara BCA, untuk menuju ke sana kita harus menaiki lift khusus yang ada di dalam toko gramedia lantai 3. Dari pintu masuk gramedia lurus saja sampai ujung, nanti kita akan menemukan sebuah ruangan khusus yang dijaga 2 satpam. Begitu aku sampai di sana, satpamnya langsung menyiapkan lift dan menyuruhku menunggu di depan lift yang menuju ke sana. 

Begitu sampai di lantai 56 kita langsung disambut ornamen berwarna cokelat kayu dengan lilin-lilin. Di sebelah kiri ada sebuah kaca besar sedangkan sebelah kanan terdapat resepsionis. Untuk yang mau ke lounge bisa langsung ke sebelah kiri. Angin sore dan keriuhan orang-orang yang ada di sana langsung menyambutku.  Tempat duduk yang kosong cukup banyak, aku memilih duduk di sebuah bangku melingkar yang menghadap ke arah kota jakarta. 

Setelah melihat-lihat menu aku memutuskan memesan Forget me Not dan Cranberry Carrot Cake. Tidak perlu menunggu lama, minumanku datang.



Forget me Not Rp, 45.000++
Mocktail yang terdiri dari lemon, cranberry dan apel. Tidak lupa ada potongan lemon dan diberi selai cranberry di atasnya. Rasanya agak sedikit asam-asam segar. Tingkat keasamannya masih bisa kutolerir. Tampaknya ini merupakan salah satu menu andalan dari Skye, karena aku lumayan sering melihat pelayannya membawakan minuman ini. 



Cranberry Carrot Cake Rp. 50.000++
Carrot cake yang terdiri dari cranberry kering, pecan dan chocolate yang diberi goat cheese plus mini carrot. Disajikan bersama dengan puree wortel dan es krim wortel. Rasa langu wortel dari keseluruhan elemen, sudah tidak terasa. Tekstur cake wortelnya hampir mirip dengan brownies dengan perbedaan tekstur di setiap gigitan. Kadang ada lembut creamy dari chocolate, kadang ada gurih renyah dari pecan dan legit dari cranberry. Frosting atasnya lembut dan rasa gurih kejunya terasa. Mini wortelnya terasa garing dan sedikit manis. Rasa ice creamnya lebih mirip vanilla ice cream yang ringan. Puree carrotnya hambar :p


Inilah yang menemani soreku ^0^ 






Secara keseluruhan, aku cukup menikmati berada di tempat ini. Karena pemandangannya yang indah dan makanannya lumayan pas di lidahku. Hanya saja kadang beberapa hal sedikit membuatku kurang nyaman, rokok :p. Memang tidak bisa disalahkan, karena ini ruang terbuka dan ini bukan non smoking room. Selain itu ada beberapa pelayan yang sedikit jutek, untung saja yang melayaniku pelayannya baik-baik dan murah senyum. Makin malam suasana di sini makin ramai dan penerangan untuk bagian lounge cukup minim. Sampai-sampai setiap pelayan membawa senter untuk pelanggan yang mau memesan makanan.
Menurutku tempat ini cocok untuk dinikmati bersama teman-teman dan lebih baik datang sebelum matahari terbenam ^^.
Harga di atas belum termasuk service charge 10% dan PPn 10%

SKYE
Menara BCA, 56th FL
Jl M.H. Thamrin No. 1, Jakarta
Telp: (021) 2356-6996

13 komentar:

  1. Iyaa hehe ^^ tp ga bs dipake berenang ^^

    BalasHapus
  2. Waduh sayang banget ada waiter yang jutek >.< padahal spotnya sepertinya bagus banget :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untung-untungan hehe dan ak lumayan beruntung :p

      Hapus
  3. klo kek begini berasa kek di LN yah wakakakakak :) begitu liat kebawah, macatttt! dan tersadar OH INI JAKARTA hahahahaha~

    BalasHapus
  4. keren kayanya tempatnya :D
    Tapi memang klo tempat outdoor biasanya justru buat org ngerokok ya... bagus klo ada 2 sisi smocking & non smocking area jd semua bisa enjoy :)

    BalasHapus
  5. @pitsu hahaha, macetnya jadi kayak lautan cahaya hahaha
    @adelheid iyaaa itu lebih enak hehehe tapi setidaknya karena anginnya kenceng, bau rokoknya cepet hilang

    BalasHapus
  6. Wahhh, iriiii! The carrot cake looks awesome. I'll be there soon! :))

    BalasHapus
  7. hahahaha :p biar kecil tapi enak lho :p (ngomporin :p)

    BalasHapus
  8. halo tikka, salam kenal.
    wah pingin banget nih ke skye belum kesampean..
    anyway nice review :D

    would you mind to exchange link?
    www.james-eats.blogspot.com

    thanks :D

    BalasHapus
  9. @James
    Sip ^^ sudah kumasukkan ke blogroll ya ^^
    makasih uda maen2 ke blogku ^^

    BalasHapus
  10. Hello, klo bawa kamera DSLR boleh ga ya??

    BalasHapus
  11. setauku ga boleh tapi kalau kamera biasa boleh

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.