Black House, Kebayoran Baru

Beberapa waktu yang lalu aku menghadiri gathering Openrice ke 32 di Black House, Kebayoran baru. Tempatnya menurutku agak sedikit terpencil. Kalau dari arah tegal parang kita menuju arah pejaten kemudian melewati daerah jl Wolter Mongonsidi, nanti kita akan meilhat KFC di sebelah kanan dan di sebelah kiri terdapat sekolah penerbangan, belok kiri, nanti ada percabangan ambil kiri, gang pertama belok kiri. Lurus saja maka kita akan menemukan Black House di sebalah kanan


Dari depan bangunannya mayoritas berwana hitam dengan  salah satu dindingnya diberi hiasan berbentuk baju dengan dasi kupu-kupu. Awalnya Black house merupakan rumah salah satu owner dari black house. Karena rumah mereka selalu kedatangan tamu dan mereka akhirnya berpikir untuk membuat restoran.

Restoran ini memiliki 4 lantai dengan 7 tema berbeda dari tiap lantai. Tempatnya memang tidak terlalu besar tapi detail yang diberikan dan dibuat cukup unik. Lantai 1 ada 3 tema, Coffee area, Books Area, Boutique Area. Lantai 2, Candy Area dan Flower Area. Lantai 3 Music area dan yang terakhir lantai 4 Heaven area




 Level 1


Boutique Area



Books Area


Coffee Area

Level 2


Candy Store


Flower Shop

Level 3


Music Area

Level 4


Heaven Area

Keistimewaan lain dari black house adalah ada minuman khusus yang hanya bisa dipesan dari setiap lantai. Misalnya Brochat lace yang hanya bisa dipesan di bagian butik saja ^^. 

Two To Tmanggo Rp. 33.000++

Minuman ini yang pertama kali disajikan. Minuman ini terdiri dari jus mangga yang diberi es krim mangga, biji selasih dan pada bagian bawah terdapat puding mangga. Rasa minuman ini tidak terlalu manis dan sedikit pahit dari tonic water. Yang kusuka, rasa mangganya tidak seperti mangga kematangan.

Brokat Lace Coffee Rp. 35.000++

Minuman yang terdiri dari sirup tiramisu, choco bar dan cookies, espresso dan rum essence. Rasanya sedikit pahit dan ringan.

Eye to Eye Choco Rp. 33.000++
Minuman ini terlihat kecil tapi rasanya tidak kalah dengan minuman yang besar. Minuman  memilki rasa  asam dari grape juice, manis cokelat dan lembut dari caramel pudding. Untuk meminumnyapun ada caranya. Pertama minum cairan dari dari minuman ini sampai habis lalu sendokkan puddingnya dari bagian bawah sampai atas. Ini merupakan minuman favoritku ^^

Flawless Mocktail Rp. 33.000++
Minuman yang terdiri dari juice leci, orange juice dan popping bubble. Rasanya cukup segar dan ini merupakan minuman kesukaanku yang kedua ^^.



Peanut Latte Rp. 29.000++
Ini merupakan satu-satunya minuman hangat yang kami terima. Espresso yang diberi selai kacang dan dicampur dengan susu.  Untuk pola lattenya tidak selalu sama, tergantung dari baristanya ^^.

Spaghetti Oglio with Tuna Rp. 52.000++
Spagheti ini menggunakan tuna yang diberi bumbu khusus dan cabe rawit O_o. Aku tidak menganjurkan menu ini bagi yang tidak suka pedas ^^

West Coast Burger Rp. 65.000++
Burger dengan ukuran yang cukup jumbo yang pattynya dibuat sendiri oleh black house. Pattynya diberi keju, smoked beef dan sauted onion plus bbq sauce. Menu ini disajikan bersama french fries dan salad.

Chicken Quesadillas Rp. 55.000++
Tortlia yang diisi dengan mozarella, daging ayam suwir  dan sauted onion dan disajikan dengan saus salsa. Saus salsanya menurutku tidak terlalu kuat dengan rasa tomat yang lebih dominan.
Selain menyediakan makanan dan minuman, mereka juga memiliki dessert yang tidak kalah enak.

Rainbow cake Rp. 38.000++
Siapa yang tidak kenal dengan rainbow cake. Selain memiliki warna yang cantik dan mengugah selera. Rainbow cake ini memiliki tekstur ringan dan cukup moist.
Tasting Size ^^
Red Velvet Cake Rp. 36.000++
Tekstur kue ini tidak jauh berbeda dengan yang rainbow cake.

Tasting Size

Ugly Nutella Rp. 36.000++
Kue ini tidak menggunakan tepung sama sekali. Mereka hanya menggunakan cokelat dan Nutella.  Kue ini terlihat seperti brownies  tapi ketika dimakan, kue dengan rasa cokelat yang dominan ini langsung meleleh dalam mulut .
Selain dessert di atas mereka memiliki menu andalan lain.  Cake in the jar ^^. Malam itu kami mencoba 4 cake in jar mereka, Strawberry panna cotta, Blueberry Panna cotta, Strawberry Cheesecake dan Double Choco Mousse Pudding. Rasa panna cottanya langsung meleleh di dalam mulut. Sayangnya ketika keempat menu itu disajikan, baterai kameraku habis >.<; 
Secara keseluruhan aku menyukai konsep dan menu minuman mereka yang unik dan belum tentu ditemukan di restoran lain.  Selain itu mba Citra dan suami, mas Kubika ^^ sebagai owner ternyata turun langsung untuk melayani pelanggan. Jadi tidak perlu kaget kalau kalian akan melihat mereka melayani kalian sebagai waitress atau barista. Saran dari sang owner adalah kalau datang ke black house sebaiknya memesan menu yang namanya unik ^^.

Black House
Jl. Cililin Raya No 3, Tirtayasa
Kebayoran baru
(021) 72792705
Twitter: @BlackHouseJKT

11 komentar:

  1. interiornya lucu, kayaknya cocok nih buat poto prewed wakakakaka...

    BalasHapus
  2. thank youuu tika, for coming to OR gathering! and thanks for the review :-)

    BalasHapus
  3. Wah, restonya unik, bagus juga tempatnya.. tapi sayang jauh banget kalau mau kesana dr tempatku.. >,<

    BalasHapus
  4. @MElissa Bisa juga thu, satu gedung ud macem-macem tema heheheh
    @Zega sama2 hehehe jangan bosen2 ya ketemu kita2 :p
    @Jurie Iyaaa kamu coba aja sekali2 hehehe

    BalasHapus
  5. g suka tempat na euy, dan deket ama gereja g yang di Blok S itu wakakakaka :) kapan2 mampir ahhh~

    BalasHapus
  6. iya tempatnya enak untuk hang out, minumannya sih lbh oke dan unik ^^

    BalasHapus
  7. Dekorasinya unik banget! Bagus :D

    BalasHapus
  8. huhuu enak fotonya bagus-bagus.. fotoku jelek pake bb :( TT

    BalasHapus
  9. Hai Tikka, salam kenal, thanks for follwing @ichakhairisa, blognya baguuss hehe...sennegnya bisa ketemu other food enthusiasts...ini Black House seru bgt ya dekornya...tapi jauh bangeet lokasinya...

    don't forget to visit http://eatinguntildiee.blogspot.com juga..tukeran link boleh juga lhoo hehe..

    BalasHapus
  10. @an nue khairisa Makasih uda mampir hehe ^^. Iyaaa emank seru dan makanannya aneh2 heheh ^^ Linknya sudah kumasukin ya hehe ^^

    BalasHapus
  11. Infonya bisa jadi refrensi untuk photoshoot kelas gue tahun ini di Black House Cafe, thanks banget buat yang posting :)) Menurut gue ni adalah narasumber terbaik deh (y)

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.