Food Tasting with Starbucks @Kota Kasablanka

Tidak ada yang lebih menyenangkan dari meminum teh atau kopi dengan cemilan ringan sambil menikmati suasana tenang dalam starbucks. Itulah kesan yang selalu kudapatkan bila sedang berada di sana. Yang tidak disangka-sangka aku mendapatkan undangan food tasting dari Starbucks di Kota Kasablanka ^^.

Karena kemacetan kota jakarta, aku sedikit terlambat sampai di sana >.<
Untung saja mereka baru saja mulai. Begitu sampai aku langsung disambut hangat oleh Mr Kiki, Ms Enny dan Ms Natasha



Pertama-tama kami mencoba salah satu kopi keluaran Starbucks, Autumn Blend merupakan perpaduan dari kopi sumatera dan kopi guatemala. Menurut Mr.Kiki, kopi ini sangat cocok dimakan dengan Cinnamon Roll. Rasanya terasa ringan (encer) di awal, ketika dirasa lebih lama, rasa kopinya terasa bold dan  aromanya langsung terasa kuat di mulut. 


Cinnamon Roll Rp. 17.500
Ini merupakan salah satu menu favorit dari starbucks, agar lebih nikmat kue ini bisa dihangatkan terlebih dahulu. Saat dihangatkan aroma kayu manisnya akan langsung menyeruak dan membuat kita tidak sabar untuk mencicipinya. Menurutku tanpa dihangatkanpun, rasanya sudah enak dan aroma cinnamonnya menjadi lembut.
Biarpun terlihat besar dan keras, kue ini cukup lembut dengan isian kismis yang menambah tekstur. Rasa manis kue ini juga pas dan tidak terlalu manis.   



Sea Salt Mocca Frappuchino
Menu musiman dari starbucks ini memiliki fans yang tidak sedikit. Sayang sekali produk ini sebentar lagi akan hilang dari pasaran. Minuman ini terdiri dari 3 tipe, hangat, dingin dan frappuchino. Perpaduan espresso dengan steamed milk yang bercampur saus mocha dan sirup terasa begitu ringan dan membuatku yang tidak terlalu menyukai kopi bisa menikmatinya. Apalagi dengan taburan sea salt dan karamal yang memberikan rasa gurih manis. So yummy. 


Selesai dengan cinnamon roll, mari kuperkenalkan dua menu sandwich ^^ 


Smoked Chicken Apple On Sundried Tomato Foccacia Rp. 34.000
Foccacia merupakan roti khas itali yang bertabur herbs. Tekstur dari roti ini padat dengan aroma rempah yang kuat dan diisi dengan potongan apel segar, smoked chicken, selada, tomat kering dan feta cheese. Makanan ini cocok untuk orang yang ingin makan berat, karena sangat mengenyangkan. 


Rustica Smoked Chicken & Cranberry Sandwich Rp. 42.000
Aku langsung jatuh cinta pada gigitan pertama dengan sandwich ini. Selain rasanya yang ringan dan menyegarkan. Makanan ini juga cukup sebagai snack sore. Saus mayonya yang bercampur cranberry sangat ringan dan tidak meninggalkan rasa berminyak di rongga mulut. 


Purple Yam coconut Cake Rp. 28.000
Kue lembut yang menggunakan ubi ungu dengan kelapa sebagai bahan dasarnya. Rasanya sangat lembut dan tidak terlalu manis dengan rasa kelapa yang kuat dan sedikit manis di bagian dasarnya.



VIA Red Velvet Cake Rp. 25.000
Red Velvet sempat menjadi salah satu hits di Indonesia, Starbucks  juga membuatnya dengan menggunakan cream yang sudah dicampur dengan VIA. Teksturnya sangat moist dengan cream yang sedikit pahit dan yang paling kusuka adalah kacang yang melapisi kue ini yang memberikan tekstur berbeda.


Smoked Beef Quiches RP. 25.000
Setelah makan yang manis-manis, lanjut makanan asin. Perut terasa sudah agak penuh tapi aku tidak akan melewatkan makanan yang satu ini. Rasanya lembut gurih dan kejunya cukup terasa. Pai di bagian luarnya juga tidak seret di tenggorokan. Rasanya akan lebih nikmat bila ditambahkan saus sambal. Ada 3 varian rasa yang bisa kalian pilih, smoked beef, mushroom dan spinach.Yummy 


Iced Passion Shaken Lemon Tea
Lemon tea dengan rasa yang unik dan sangat menyegarkan. Rasanya lebih ringan dari lemon tea biasa dengan rasa lain yang tidak bisa kudeskripsikan. Minuman ini pas bagi yang tidak suka kopi dan ingin sesuatu yang  menyegarkan di siang hari.



VIA Snowflake Land Rp. 17.500
Penampilannya hampir mirip dengan donat dengan dark choco menyelubungi bagian luar dan ada 'snowflake' dari cokelat putih. Eits, ini bukan donat, tapi kue sus yang diisi dengan cream yang dicampur VIA. Rasa creamnya lebih pahit dibandingkan yang red velvet dan rasa manis dari cokelat lumayan mengimbanginya ^^



Foto-foto dulu ^^



Dan yang terakhir goodie bag. ^^. Terima kasih Starbucks ^^. Malam itu aku mendapatkan pengetahuan baru dan tentunya teman baru. 

Starbucks Coffee
Kota Kasablanka, Level GF, #M-01
Jl. Casablanca Raya Kav 88, South Jakarta

4 komentar:

  1. Wah, banyak banget makanan yang dicoba.. ^^ Looks yummy... :)
    Aku baru tau si sbucks ini banyak makanannya juga :p, biasa ngopi doank sih.. hahaha

    BalasHapus
  2. wah cepet banget nih postingna k'tikka hehe
    favoritku sih yang sandwich namanya susah ituu :D

    BalasHapus
  3. @jurie enyaaak yang sandwichnya plus quiches hehhe :p
    @james abis cik mullie, colens sama cc yenny uda publish. buru2 d buat hehe :p

    BalasHapus
  4. I feel curious with Rustica Smoked Chicken & Cranberry Sandwich. What do you think about that menu?

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.