Shabuya, Grand Indonesia




Sebenarnya ini cerita tahun lalu, tapi kurang sreg kayaknya kalau belum diceritakan ^^. Tahun lalu sebelum tahun baru, aku dan beberapa teman makan alias group cihuy mau kumpul-kumpul new year eve party. 

Tempatnya kali ini di Shabuya karena ada voucher 100.000 yang bernilai 150.000, jadi plus minum kita hanya perlu menambah sekitar 5.000. 

Dulu Shabuya hanya menyediakan shabu-shabu tapi sekarang mereka menambahkan Teppanyaki.



Side dish
Side dishnya ada 2, ubi dan kimchi. Aku paling suka sama yang ini karena rasa ubinya manis dan sausnya gurih dan tidak terlalu manis (plus bikin cepet kenyang :p)



Bahan campuran untuk Saus Ponzu
Aku lupa foto saus ponzunya >.<. Agak kaget pas dikasih saus ponzunya sampai semangkuk gede. Rasa sausnya asam-asam segar dan saat dicelup dengan shabu-shabu, rasanya jadi makin enak :9



Dibandingkan yang daging, aku lebih suka seafoodnya terutama yang ikan dan cumi. Cuminya empuk walaupun direbus agak lama di kuahnya. Ikannya juga fresh, Apalagi kalau sambil dicelup dengan saus ponzu. Yummy


Untuk permulaan ada 2 piring daging yang diiris tipis dan semangkuk sayuran beserta udon. 
Sebenarnya tidak perlu waktu lama untuk merebus dagingnya, cukup dicelupkan sebentar sampai berubah warna saja, lalu celupkan ke saus ponzu, Yummy.


Kuah Sukiyaki (kiri) dan Kuah kaldu (kanan)
Rasa kuah sukiyakinya menurutku terlalu manis dan kuah kaldunya agak hambar. Tapi kalau disuruh memilih, aku lebih memilih yang kaldu ^^.  


Rebus-rebus
Semua sayuran dan daging bisa reffil tapi untuk jamur hanya boleh tambah 2x


2 pilihan Teppan
Daging dan ayam. Untuk dagingnya tidak diberi saus sedangkan yang ayam dimarinasi dengan bumbu. Bumbunya lumayan meresap.


Aku lebih suka dengan ayamnya karena berbumbu. Sedangkan yang daging, agak sedikit keras dan rasanya agak hambar.

Perut mulai kenyang dan penuh waktunya tuker kado ^^


Setelah tukar kado, apa acara sudah selesai? Belum ternyata karena meja sebelah masih ngunyah dan aku sudah terkapar kekenyangan :p (sambil nyemilin ubi). Total hampir 4 jam kami di sana hehehhe. 
Secara keseluruhan lumayan suka dengan makanan di sini, tempatnya juga enak untuk kumpul-kumpul bareng ^^.

Shabuya
Central Park Lt 1- 113A
Telp:021 56985585
Facebook: Shabuya

4 komentar:

  1. eh jadi na dia buffet grill + shabu yah ?! per-orang na kurang lebih kena berapa yah ama tax, klo ga pakai voucher2an?

    BalasHapus
  2. yup, tapi semua makanannya diambilin, bukan ambil sendiri. dan pilihan teppannya cuma ada 2. Kena sekitar 155an sama pajak ^^

    BalasHapus
  3. dagingnya impor apa lokal? kok aneh ya daging boleh nambah sepuasnya tapi jamur cuma boleh 2x? haha..

    BalasHapus
  4. wah kalau itu kurang tahu hehehe :p mungkin mereka ga stock jamur byk2 hehehehe :p

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.