Warung Yu'tien @Cipete

Bosan dengan olahan bebek yang biasa-biasa saja? Kalian harus mencoba salah satu restoran kecil yang berada di Jl Cipete Raya no 7, Warung Yu'tien (baca:Yutin)

Untuk ke restoran ini bisa lewat Jl Fatmawati atau antasari. Kemarin aku lewat dari antasari dan menurutku lebih dekat bila lewat sana.

Plangnya agak tersembunyi jadi saat sudah melewati abuba steak kalian harus mulai jalan perlahan dan warung ini berada di sisi kanan jalan. Kalau kalian sudah melihat klinik cipete, berarti kalian sudah terlewat. 





Untuk tempatnya sendiri tidak terlalu besar dengan ada ruang smoking dan non smoking. Ruangan smoking berada di depan warung dan di balkon depan dan belakang, sedangkan non smoking room berada di dalam. Mayoritas elemennya berwarna cokelat muda dengan beberapa ornamen bebek yang tersusun di rak. Untuk suasana, aku pribadi lebih menyukai di lantai satu karena terlihat lebih lega dan nyaman.


Welcome Drink ala Warung Yu'tien. Jlo Ayu alias Jahe, Lemon dan madu. Rasa jahenya cukup terasa 'nendang' di dalam mulut :p. Rasa manisnya tidak terlalu terasa tapi cukup menyeimbangkan rasa pedas jahenya.


Aneka Gorengan (5pcs) Rp. 9.000
Isinya terdiri dari 2 bakso bebek, tahu bebek, lumpia bebek dan pangsit bebek. Yang paling kusuka bakso bebek, kenapa? Karena teksturnya sangat lembut dan gurih, mirip dengan udang.

Untuk tahu bebek dan pangsit bebek rasanya hampir sama dengan bakso bebek, hanya berbeda cara penyajian saja. 

Untuk lumpia bebek sedikit berbeda karena ada rasa kari di dalamnya. Rasanya pas, tidak terlalu berlebihan 

Untuk saus gorengan 3 jenis saus yang disediakan. Saus yang berwarna kuning adalah saus mayones kacang, yang cokelat tua adalah saus kecap kacang, dan sambal nanas.



Baso Bebek Rp. 11.500/8 pcs
Aku  lebih suka pakai saus mayonnaise untuk bakso ini ^^


Pastel Ayam Rp, 10.000/6pcs


Siomay Udang Rp, 12.000/5pcs

Menurutku rasa ketiga gorengan ini cukup oke tapi masih belum bisa mengalahkan citarasa bakso bebek ^^

Setelah mencoba beberapa gorengannya, sekarang kita masuk ke makanan utama. Ada beberapa jenis olahan bebek yang bisa dicoba. Seperti Asam-asam bebek, Bebek goreng rempah, dan BebekYu'tien


Asem-asem Bebek Rp. 14.000
Rasannya agak manis dan mirip pindang. Bebeknya cukup empuk tapi tidak terlalu berbumbu seperti olahan bebek yang lainnya. 



Bebek Yu'tien (Sambal Medium) Rp. 16.500
Ada 3 pilihan sambal yang bisa dipilih dari small, medium dan terakhir OMG yang sambalnya menggunakan full rawit. Aku hanya mencoba yang medium dan menurutku rasanya tidak terlalu pedas. Dibandingkan bebek goreng rempah, bebek Yu'tien memiliki tekstur lebih lembut. 
Keistimewaan dari sambal di sini adalah mereka tidak menyajikan sambal yang cuma 'pedas' saja sampai-sampai kita tidak bisa merasakan rasa lain selain pedas. Tapi mereka juga memberikan sensasi rasa gurih dan 'nagih' plus rasa pedas yang datang belakangan :p


Bebek Goreng Rempah Rp. 16.000
Buat yang ingin citarasa lebih gurih dan tidak bisa makan pedas, menu ini wajib kalian coba. Rasanya gurih dan lembut. Yang istimewa adalah taburan rempah dari Warung Yu'tien. Sekali coba dijamin ga mau berhenti :p.

Bebek Cabe Nanas Rp. 15.500
Aku lupa foto yang bebek cabe nanas :(. Bebek cabe nanas di sini berbeda dengan sambal yang ada di sambal gorengan. Rasanya lebih mirip saus asam manis, tidak terasa pedas sama sekali buatku ^^


Nasi Goreng 12 rempah 
Nasi goreng yang dimasak dengan 12 jenis rempah dan disajikan bersama telur mata sapi, balado ati ampela dan acar. Rasanya mirip-mirip nasi goreng kunyit dan saat aku memakannya dengan acar, rasanya mirip dengan masakan timun wortel masak kuning ala mamaku :p. Rasanya menurutku sedikit kurang asin. Rasa sambal atinya tidak terlalu pedas dan ampelanya empuk plus tidak ada bau amis


Jeruk Nipis Smoothie Rp, 10,000 dan Es Pitu Rp, 19.000  
Jeruk nipis smoothie dengan sedikit campuran strawberry. Rasanya segar dan manisnya pas. Sedangkan Es pitu merupakan es dengan 7 isian seperti alpukat, nata de coco, kelapa, cincau, kacang merah, jagung dan agar-agar kemudian diberi es krim vanilla di atasnya.


Beras kencur Smoothie Rp. 10.000
Sekilas mirip dengan vanilla smoothie tapi dengan warna yang agak butek :p. Rasanya menurutku agak kemanisan dan rasa beras kencurnya tidak terlalu terasa, sekilas rasanya mengingatkanku pada rasa kacang hijau. 

Secara keseluruhan aku sangat menikmati olahan bebek di sini. Harga makanan dan minuman di sini juga cukup rasional dan rasanya tidak kalah dengan restoran bebek yang lebih mahal. Pelayanannya juga cukup cepat dan ramah plus ada wifi yang bikin kita makin betah duduk di sana :p

Buat yang males keluar rumah kalian bisa pesan antar dan selain itu ada paket meeting dan nasi kotak juga ^^


Warung Yu'Tien
Jln Cipete Raya no 7
Telp: (021) 759 17471
Twitter: @WarungYutien
Facebook: Warung Yu'Tien

3 komentar:

  1. Wah, untuk ukuran Jakarta, harganya memang murah ya mbak. Rumah orangtua saya dulu di Cipete Utara loh, sekarang sih saya di Jogja. Nanti kalau "pulang kota" saya sempatkan ngajak orangtua mampir ke sana.

    BalasHapus
  2. Harganya OK, Tik. Murahhh. Cuma jauh bgt dari rumah >< ga bakal mampir deh hiks.

    BalasHapus
  3. @mawi Wijna
    Iya memang lumayan murah ehehehehe :p kalau Jogya lbh banyak lagi yang murah hehehe
    @angel
    Ayo angel sekali-kali maen ke sini :p

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.