Hajime Ramen - PIK

Sepertinya semakin hari semakin banyak restoran baru yang bertebaran di PIK. Sekitar sebulan yang lalu aku sempat mengunjungi salah satu restoran ramen yang buka sekitar akhir Juni lalu. Letaknya tidak berada di antara ruko-ruko yang sudah mulai padat dengan aneka makanan tapi sedikit lebih jauh. Lokasinya dekat dengan Pala adas dan ittadakimasu.



Hajime Ramen ini merupakan salah satu restoran ramen yang terkenal, bahkan pernah memenangkan 'Tokyo Ramen of The Year' pada tahun 2011 dan 2012. Jadi makin penasaran dengan rasanya. Oia, ramen mereka tidak menggunakan pork ataupun lard.


Pemenang Tokyo Ramen of The Year akan dibuatkan ramen instan yang akan dijual bebas.


Smoking room




Hajime ramen juga membuat ramen mereka sendiri. Kalian bisa lihat di gambar bagian bawah. Mesin ini dibawa dari Jepang lho, untuk bahan-bahannya mereka menggunakan produk Indonesia ^^.



Ramen segar dari mesin ^^



Gyoza
Makan ramen tidak lengkap tanpa gyoza. Di beberapa restoran ramen aku pernah menemukan paket ramen dengan gyoza dan chahan.
Isian gyozanya cukup padat dan gurih walaupun sedikit berminyak.


Chicken Salad
Simple salad yang terdiri dari cabbage, paprika yang diberi topping grilled chicken dan kulit lumpia goreng ^^


Garlic Beef
Daripada disebut appetizer, buatku ini seperti main course. Karena potongan dagingnya cukup royal. Potongan daging yang di bawahnya diberi irisan bawang bombai dan bawang putih goreng di atasnya.

Menu andalan mereka ada 2 jenis, Hot plate dan ramen biasa. Keduanya menggunakan topping dan kuah yang sama. Kuah ramen yang disajikan di sini lebih ringan dibandingkan ramen pada umumnya dan menggunakan garam mongolian sebagai salah satu bahannya.



Beef Ramen Hajime Rp. 88.000
Homemade ramen noodle dengan beef soup, topping beef steak dan bamboo stick. 



Chicken Ramen Hajime Rp. 68.000
Homemade ramen noodle dengan chicken soup, topping grilled chicken, half boiled egg dan bamboo stick.Berbeda dengan yang beef, ramennya menggunakan mie lurus. Dibandingkan dengan beef soup, rasa chicken soupnya sedikit lebih berempah menurutku.


Hotplate Beef Rp. 88.000 dan Hotplate Chicken Rp. 68.000
Berbeda dengan yang ramen, mienya terlihat lebih besar dan tebal, mirip spagheti. Cara makannya lebih mirip dengan tsukemen, yaitu minya dicelupkan ke dalam kaldu. Aku pribadi lebih suka makan tanpa kaldu karena sudah enak, apalagi yang beef ^^, rasanya lebih asin dan gurih.

Secara keseluruhan,ramen yang disajikan di sini memang berbeda dari ramen yang biasa aku makan, selain ukuran ramen, kuahnya yang ringan dan topping yang menggoda terutama untuk yang beef. 

Hajime Ramen
Pantai Indah Kapuk
Ruko Elang Laut
Blok C no 19-20, Jalan Pantain Indah Selatan 1
Telp : 021-22510098

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.