Jogja Trip, Day 3 Pantai Sundak

16 Desember
Hari ini adalah hari pernikahan temanku, jadi pagi-pagi sekitar jam 10.30 langsung pergi menuju tempat resepsi. Aku baru pertama kali ke nikahan ala Jawa yang MC-nya full bahasa jawa. Berasa tradisionalnya, apalagi tempatnya juga mendukung. Di sana sekalian makan siang karena habis itu kita langsung pergi menuju pantai Sundak yang jaraknya hampir 3 jam perjalanan. Perjalanan dari bisa melihat gedung-gedung tinggi terus turun jadi rumah penduduk dan akhirnya hanya ada sawah dan gunung. Untuk menuju ke sana, kami melewati gunung dan akhirnyaa setelah 3 jam, sampai juga di Pantai Sundak

Pasir putih dengan laut yang masih jernih. Hampir tidak ada sampah berserakan. Di sini kita cuma foto-foto sebentar, jeburin kaki ke air terus lanjut ke pantai satu lagi. Pantai Indrayanti

Butuh perjalanan sekitar 15 menit menuju Pantai Indrayanti. Namun sayang pantainya sudah ramai, sampah berserakan di mana-mana dan bau. Aku bahkan tidak foto pantai itu. Rencana awal kami mau makan sore menjelang malam di sana, tapi saat sudah duduk di sana dan geser bangku karena hujan, pelayan tidak kunjung datang saat dipanggil. Akhirnya langsung pergi menuju restoran yang disarankan sopir mobil sewaan kami.

Pondok makan Griya Wono. Tempat makan di tengah-tengah gunung

Yang datang cuma 2 rombongan

Pohon Buah naga. Jadi selain restoran, dia juga menjual buah naga (kalau sedang berbuah)

Lesehan di bangunan pertama

Biar ga ribet, kita langsung pesan paket untuk 10 orang  (Rp. 260.000) walaupun kita cuma berdepalan. Serunya lagi, kalau ada satu menu atau minuman dari paket ga kita ambil, maka harganya juga dipotong.

Udang saus tiram, lalapan, urap, tahu tempe. semua 2 porsi
Udangnya biar kecil-kecil tapi enaaak, bumbunya meresap. Urapnya juga enak, tidak pahit walaupun dia bilang pakai daun pepaya dan singkong ^^.

Ikan bakar (2 porsi)
AKu tidak tahu ini ikan apa, karena awalnya dibilamg ikan kakap tapi durinya agak banyak dan halus-halus. Ya berhubung lapar, ludes aja.

Selama makan keadaannya sunyi banget dan sesekali suara tokek. Mobil juga jarang ada yang lewat. Apalagi setelah rombongan motor pulang, kita cuma jadi satu-satunya yang datang. Selesai makan langsit sudah gelap, sisi kanan kiri gelap gulita karena tidak ada penerangan jalan.
Selesai makan langsung pulang. Aku kira bakal tidur semua di mobil, ternyata pada ngobrol ngalur-ngidul, sempet mampir beli minum sama cemilan juga, tiba-tiba sudah sampai Jogja lagi. Pulang ke hotel langsung tidur ^^.