Featured

http://www.thegourmetchic.com/feeds/posts/default

[KOREA]: Hujan-hujanan di Everland dan Mt Sorak

1/27/2020
Edisi dibuang sayang karena sudah ditulis dan uda hampir jadi walaupun kejadiannya sekitar tahun 2016

Hari ini jadwalnya adalah kembali ke Seoul. Kami sempat melihat jalan hantu dulu yang dekat dengan bandara. Aku tidak turun karena badan mulai ga enak dan tenggorokan makin sakit
Jalanan hantu atau Mysterious Road ini terlihat seperti melawan gravitasi karena terlihat menanjak tapi kalau mesin bus dimatikan, bus akan seperti menanjak ke atas. Jadi lebih karena ilusi mata. Selesai dari sana langsung menuju bandara,


Mau pulang malaah cerah banget cuacanya.

Di dalam bandara ini cukup lengkap, ada duty free shop yang cukup besar dan lengkap. Selain itu juga banyak barang oleh-oleh khas Jeju. Seperti aneka cemilan dan madu.Karena pengalaman kemarin yang delay, sempet was-was bakal delay lagi karena di Seoul sedang hujan besar. Untungnya lancar



Bye Bye Jeju



Hallo Seoul. Disambut gerimis mengundang

Seperti yang udah aku ceritain di post sebelumnya, Secara jadwal harusnya kita ke Pulau Nami, Namun karena hujan deras di Seoul dari pagi, jadi pintu bendungan di pulau nami dibuka dan fery tidak bisa beroperasi. Hari ini ga jadi ke Nami tapi ke Neverland



Karena perubahan jadwal, makan siangnya juga ganti, dari rencananya ayam panggang jadi bulgogi. Tempat makan, cuma sekitar 10-15 menit dari bandara



Selama 2x di korea, bulgoginya selalu tipe rebus. Belum pernah dan belum berkesempatan makan yang versi panggang. 




Akhirnya sampee setelah 2 jam naik bus. Ujannya bukannya makin dikit malaah makin banyak pas di sana. Jadi ujan-ujanan dhe. Sepatu basah, untung pake celana pendek jadi paling ga kebasahan celananya. Kita dapet jas ujan yang cukup nolong walaupun ribet.





Karena hujan deras, jadi kami digiring ke hiburan indoor yang kebanyakan show binatang. Pemberhentian pertama ke tempat panda. Di dalemnya seperti musium kecil panda yang berisi pengetahuan tentang panda. dan terakhir adalah bertemu panda asli. Ada 2 panda biasa dan satu panda merah





Pas keluar, ujannya uda mulai berhenti. Kami lanjut ke Show binatang. Pas masuk belum ada orang dan ga lama ujan deres,

Shownya melibatkan banyak binatang kayak kucing, anjing, cerpelai dan aneka burung


Pas diajakin ngobrol, ga ngerti dia ngomong apa. hahaha


Sebenarnya abis ini diajakin ke show lain tapiii akhirnya kita pisah rombongan buat muter-muter di sini.


Biar Ujan tetep makan ice cream

Iseng naik Gondola karena sepi. Dan semua tempatnya sepi banget


Setelah puter2 ga jelas di Neverland, kami diajak makan siang dahulu. Waktu tahun 2011 aku juga pernah ke sini habis dari neverland. Dagingnya bisa reffil dan empuk banget,

Selesai makan langsung menuju hotel yang cukup jauh dan perjalanannya diiringi hujan gerimis.
Selama perjalanan aku tidak banyak foto dan video karena aku malah terpana liat pemandangan hujan. Beberapa kali lihat sungai dan alirannya bear-benar deras. Sempet parno kalau hujan terus apa aman ke gunung.

Matahari di sini tenggelamnya sekitar jam 7an atau setengah delapan. Jadi kalau di indo biasanya jam 6 uda mulai gelap, di sini masih lumayan terang

Akhirnyaa sampe juga di hotel. Ujannya rintik-rintik dan anginnya wuiz dingiiin. Badanku makin ga enak. hahahaha. Untung di deket hotel ada sevel. *doyan banget ke sevel walaupun cuma cuci mata.

Hotelnya agak tua dan setengah modern.

Habis taruh barang kami langsung ke sevel. Di sini agak beda dengan sevel biasanya, dia jual baju jugaa. Terus menurutku sevel paling lengkap dan seru.

Ada salah satu penjaganya, sudah tua rambutnya putih semua tapi ngomong bahasa inggrisnya lancar bangeet. Bapaknya ceria dan nyerocos tanpa henti.

Makan malam sebelum minum obat.

Karena di sini cuma satu malam, malanya beberes lagi dan besok harus siap-siap check out

Sekian cerita korea yang tertunda bertahun-tahun dan inipun juga ceritanya tidak lengkap. Setidaknya ada beberapa memori yang bisa dibaca nanti ^^

See you

Sugar Rush di Mardin Baklava

1/23/2019
Hallo Semuanya

Hari ini aku ingin membagi pengalamanku mencoba Kunafe di Mardin Baklava yang berada di daerah Cipinang

Singkat cerita aku tahu mengenai kunafe dari temanku, lalu berlanjut tiba-tiba temanku yang lain share mengenai mardin baklava. Akhirnya dengan rasa ingin tahu yang tinggi aku meluncur ke sana.

Lokasinya berada di Jl. Cipinang Jaya Raya No.74. Kalau dari google maps tinggal ketik mardin baklava. Lokasinya tidak terlalu nyempil banget dan masih bisa diakses dengan mudah.

Untuk jam bukanya cukup unik, yaitu jam 2 siang sampai jam 12 malem. Tidak perlu banyak-banyak intro, mari langsung kita intip tempat dan makanannya

Lokasinya tidak terlalu besar dan dibagi menjadi 2 area. Area toko dan area makan / dine in. meja juga tidak terlalu banyak mungkin bisa menampung sekitar 20 orang dan letak antar meja juga cukup berdekatan. 



Ketika sampai kita dapat memesan berapa pcs kue yang ingin kita makan dan akan dihitung beratnya. kalau untuk makan di tempat bebas mau berapa gram tetapi untuk bawa pulang minimal 250 gr. 

semuanya dihitung pergram kecuali yang slice besar di tray yang bulat, Pistachio Havuc Baklava (Rp. 70.000)

 

Setelah ditimbang dan bayar (ada promo gopay 20% lho) kita langsung duduk dan semuanya akan diantar ke meja.

Berikut pesananku


3 jenis baklava dengan berat pas 100gr
Baklava Mix
Rp. 52.000

3 baklava yang dipilih secara random berdasarkan penampilan dan hasil tanya tanya masnya. mari kita review satu-satu

Yang paling depan adalah berisi cream dan katanya best seller di sana. dan ternyata memang paling enak dan tidak semanis 2 di belakangnya. Bagian luarnya terasa sangat manis dan cream di dalamnya dapat membantu menyeimbangkan rasa manis tersebut (wajib coba)

Yan kedua adalah sangat maniis sekali baik isian dan juga bagian luarnya. sampai-sampai kami tidak tahu bagaimana rasanya selain rasa manis

Yang ketiga berisi potongan kacang pistacio yang terasa seperti dilumuri oleh gula sehingga rasa gula juga cukup dominan.


 

Chai (Tea)
Rp. 20.000
Penawar dari segala kemanisan yang ada. Aroma tehnya cukup wangi dan tehnya kental dengan rasa sedikit pahit getir. Untung banget aku pesan ini karena ini bisa membantu mengurangi rasa manis baklava


Cheese Kunafe 
Rp. 75,000

 Ini dia tujuan utamaku makan di sini. Yang terbanyang ketika melihat ini adalah perpaduan rasa sedikit manis dan asin gurih juga kenyal dari mozarella.


Tapi ternyata rasa manis masih tetap ada dengan sedikit rasa gurih dari mozzarella. Kunafe ini terdiri dari irisan lapisan tipis pastry, keju dan lapisan tipis pastry. Pastry bagian atas tidak terlalu manis dan garing namun pastry bagian bawahnya lebih basah dan manis. Karena Kunafe ini disiram dengan gula cair.

Secara keseluruhan, aku cukup senang dengan ambiance dan juga pelayanan di sana. Bagi pecinta manis, Mardin Baklava ini bisa menjadi salah satu tempat yang patut dicoba.

Mardin baklava
Jl. Cipinang Jaya Raya No.74, RT.8/RW.7
Cipinang Besar Sel., Jatinegara, Kota Jakarta Timur
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13410

Jakarta Aquarium @NEO SOHO

3/19/2017
Hallo Semuanyaaa

Sudah lama bangeet ga nulis blog. Pengen nulis karena mau merekam keseruan di sana. Pas Neo Soho dibuka sebenarnya sudah ada isu akan ada aquarium di dalam mall. Aku baru inget lagi pas temenku bilang kalau sudah buka.

Jakarta Aquarium baru soft launching hari jumat tanggal 17 Maret. Kami datang agak pagian karena takut penuh, jadi antisipasi saja. Jam 11 sudah sampe di tempat dan masih sepi. Agak terkejut dengan harganya, weekday Rp. 195.000 dan weekday Rp. 250.000. Cukup mahal dan kami benar-benar tidak tahu ada hal istimewa dan atraksi apa di dalam.

Ternyata harga segitu belum full karena wahana 5Dnya belum jadi. Kalau sudah semua tersedia harganya pas weekend naik jadi 290 ribu. Setelah menimbang-nimbang dan berpikir sudah kepalang tanggung, akhirnya kami masuk. :p


Mari Masuk


Begitu masuk kita akan disambut oleh lorong dengan beberapa aquarium kecil dan layar. Seolah-olah kita berada di dalam gua. Kami langsung disambut oleh salah satu petugas yang menerangkan setiap aquarium, jenis koral, jenis ikan nemo alias clown fish dan ikan dory alias blue tank. Jadi nambah pengetahuan.

Lanjut ke lorong berikutnya kita menemukan ada sejenis hutan dan lantai kaca. Agak serem tapi aman kok. hehhe


Otternya lagi bobo


Lantai kaca yang aku bingung nyambungnya ke mana

Pas masuk tempatnya sepiii dan paling baru beberapa orang masuk terus sudah jalan melewati kami tapii aku berdua ga pindah-pindah. Jadi lead time di satu tempat bisa lam.


Ikan alias kadal kesukaannku karena aku cuma lihat di internet saja dan pas ketemu ini lucuuu banget. Namanya adalah Axolotl, merupakan jenis salamander  yang berasal dari brazil, sebenarnya mereka merupakan binatang yang sudah mau punah. 


Di setiap aquarium terdapat tablet yang menjelaskan jenis binatang yang ada di dalamnya, 



 Ikan parinya lucu dan kepo karena dia ngikutin ke mana kita pergi dan cukup responsif. Di daerah ini terdapat beberapa reptil, kura-kura dan kepiting.

Turun ke bawah adalah tempat kesukaanku ^^


Spot paling kusuka, soalnya tempatnya cukup dramatis dan baik foto dan aslinya sama.






Bisa menemukan ikannya tidak? di dalamnya ada ikan sebelah yang tersembunyi di bawah pasir


Di sini juga ada kolam sentuh, cuma sayangnya airnya terlalu dalam. Di samping kolam sentuh kita juga bisa melihat pinguin yang di restoran pingoo.



Di tempat ini juga terdapat kids corner yang di mana kita bisa mewarnai binatang laut dan mengirimnya ke layar. 
Dan ga terasa tiba-tiba sudah jam 12.30. petugasnya menginformasikan kalau nanti jam 1 ada pertunjukan show teater rakyat. ga lama kami langsung capcus ke teater dan duduk manis, Tidak lama semua orang yang ada di dalam aquarium ngumpul di situ. Kebanyakan yang datang adalah keluarga, anak mudanya tidak terlalu banyak.


Sebenarnya aku tidak terlalu berekspektasi tinggi dengan teaternya tapi ternyata baguuuus banget menurut aku. Awal-awalnya sedikit mirip disney tapi lama kelamaan jadi agak serius dan mimik pemainnya juga oke banget. tidak lupa ada special efek asap, api dan pertarungan naga. Hal yang paling aku suka adalaaah ada mermaid. Kereeen dan puas banget. Setelah muter-muter, pertunjukan ini jadi puncaknya. Seruuu.


Habis nonton pertunjukan, aku dan temenku masih lanjut muter-muter lagi dan bersantai di sini. Karena sepi bangeet, suasananya jadi sangat tenang.


Tempat terakhir

Akhirnya selesai juga petualangan kami di sini
Kesimpulan
Menurutku harganya cukup mahal apalagi kalau datangnya bersama keluarga. Karena baru soft opening, jadi beberapa ikan dan coralnya juga masih kecil. Tempat ini cukup pas buat foro-foto karena banyak tempat yang instagramable. Secara keseluruhan aku suka dengan tempat ini walaupun masih ada beberapa spot yang belum sempurna.


Jadi, tertarik mau ke sini?

Diberdayakan oleh Blogger.