Restoran Sunan Ambu, Sari Ater

Hallo semua ^^
Pada tanggal 27 bulan lalu aku pergi bersama keluargaku ke daerah ciater. Kali ini aku hanya akan membahas tentang makanannya saja. Hari itu kami makan di 2 tempat, dua-duanya makanan sunda. Kami makan siang di sebuah restoran yang berada di dalam pusat pemandian Sari Ater, Sunan Ambu. 

Letaknya sangat strategis, begitu memasuki pemandian sari ater, restoran ini ada di sebelah kanan. Dari luar kita sudah disambut dua macan dan hiasan dari bambu. Karena pengunjung sari ater ini tidak hanya wisatawan lokal, bahkan aku banyak menemukan warga arab, di bagian depan restoran ini juga terdapat pamflet menu makanan yang berbahasa arab. 


Restoran ini terbagi menjadi 3 bagian, tempat duduk biasa, saung dan daerah prasmanan. Karena kami sekeluarga mengambil paket prasmanan yang sudah termasuk beberapa permainan yang ada di bawah, kami langsung mengambil tempat di bagian paling belakang. Restoran ini langsung terhubung dengan salah satu pemandian air panas. 



Makanan untuk prasmanan terdiri dari, soto bandung, gado-gado, ikan gurame goreng, tahu dan tempe, ayam goreng mentega, kerupuk, buah, nasi. 


Gado-gado
Isiannya sama seperti gado-gado biasa hanya saja bumbunya berbeda. Bumbunya seperti bumbu batagor 


Ikan Gurame Goreng
Karena sudah digoreng sejak tadi, ikannya jadi alot >.<. Rasa ikannya juga masih bau tanah


Ayam goreng mentega dan tahu tempe 
Rasa ayam goreng menteganya biasa saja. Yang enak menurutku adalah tahunya. Walaupun terlihat merah, rasanya tidak pedas sama sekali dan tekstur tahunya sangat lembut. Mereka menggunakan tahu kuning, tapi sama sekali tidak terasa asam. ^^


Soto Bandung
Menurutku, di antara semua makanan yang ada, ini yang paling enak. Soto Bandung ini terdiri dari lobak, sedikit daging, wortel, kacang. Rasa kuahnya sangat sedap dan gurih. Rasanya sepeti kuah sup buntut, lobaknya tidak pahit dan sangat lembut. Makan soto ini di cuaca yang lumayan dingin memang pas untuk menghangatkan badan. Selain itu soto ini pas sekali untuk makanan pembuka ^^ 


Ini yang kumakan hehehe ^^ Jadi pengen makan soto bandung lagi ^^

Aku kurang tahu untuk harga seporsinya secara detail, tapi hanya dengan Rp. 100.000, kami sudah mendapat makanan ini plus kupon untuk bermain 4 wahana permainan. 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.