My Pancake

Hallo semuanya ^^
Hari ini aku akan membahas tentang restoran yang ada si Cilandak Town Square. Aku baru pertama kali makan di sini. Alasanku memilih restoran ini karena aku sedang ingin makan pancake. 


Letak restoran ini berada di lantai 2 Citos, letaknya agak pojok dekat dengan bioskop 21, di samping restoran vietnam, do-an. Kalau di lihat dari luar, tempat ini didominasi warna merah dan hitam. Warna merah terlihat menghiasi sofa dan beberapa bagian tembok. Sedangkan warna hitam bisa terlihat dari bangku-bangku dan mejanya. Untuk tempat duduknya juga terdiri dari 3 bagian, bagian paling pinggir kiri dan kanan berupa sofa dengan warna merah marun. Aku duduk di sofa yang berada di sebelah kanan, sofanya sangat empuk dan nyaman. Di bagian belakang tempat dudukku terdapat beberapa foto berbagai ukuran.



Begitu duduk manis, aku langsung disodori buku menu yang tebalnya seperti kamus, semua menu tertulis lengkap dengan foto dan penjelasan tentang makanan yang disajikan. Selain pancake, my pancake juga menyediakan pasta, salad, steak, ribs bahkan ada bibimbab :p.


Setelah memilih-milih, adeku memesan caesar salad, aku memesan Salami Yummy untuk minumannya aku pesan teh panas saja (fyi: Teh panas aja Rp. 12.000++ >.<)


Caesar Salad (Rp. 43.500++)
Fresh chosen red lettuce and romaine lettuce mix with champignon mushroom, crouton, beef bacon, parmesan cheese and served with special caesar dressing.
Pertama kali lihat aku langsung tertarik dengan jamurnya, karena terlihat besar dan penuh dengan dressing. Sepertinya jamur ini tidak dimasak, karena tidak ada perubahan warna yang mencolok dan tidak terasa ada minyak atau rasa mentega di jamur. Yang terasa hanya kelembutan dari jamur dan gurih lembut sausnya :p.
Secara keseluruhan caesar salad ini tidak terlalu banyak memasukkan elemen sayuran. Secara keseluruhan hanya ada jamur, potongan roti yang dibakar sampai kering, lettuce dan beef bacon. Cocok sebagai makanan pembuka dan untuk yang tidak terlalu doyan macem2 sayuran, menu ini bisa dicoba ^^


Salami Yummy (Rp. 40.500++)
Two pancakes or waffle with smoked beef, sausages, salami, mozarella cheese, served with garnish salad
Akhirnya aku memutuskan memesan ini setelah bingung memilih antara yang manis atau gurih. Menurutku pancakenya fluffy, tapi kok bikin seret ya. Ketika dipotong juga agak susah dan menjadi agak sedikit hancur. Aku bisa merasakan gurih butter dari adonan pancakenya, namun dari luar, pancake ini terlihat kering. Hal itu menandakan mereka tidak menggunakan banyak mentega atau minyak untuk memasak pancake ini. Sosisnya menggunakan sosis ayam rebus yang dipotong dua. Di bawahnya terdapat smoked beef dan salami. Yang membuatku agak bingung dan takjub adalah mozarella cheese-nya. Rasanya tidak seperti pure keju tapi diberi tambahan heavy cream, kemudian di atasnya baru diberi lelehan keju. Teksturnya hampir mirip scramble egg yang masih setengah matang tapi lebih lembut. 
Garnish saladnya juga sangat sederhana, hanya lettuce yang diberi saus mayones >.<.

Secara keseluruhan, aku kurang puas dengan pancakenya tapi aku malah tertarik ingin mencoba iganya ^^, semoga semoga next time aku bisa coba ^0^.
Harga di atas belum termasuk Service tax 6.5% dan PPn 10%

4 komentar:

  1. berhubung g ga gitu suka pancake, jadi ga pernah nyobain, cuma di buku menu nampak na ada makanan lain yang OK juga ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, di sini isinya macem2 hehehe ga cuman pancake aja, malah nano2 :p

      Hapus
  2. enak mana sama pancious, tik? G kok lebih melet liat saladnya, yeh? So yummy. *maklum, penggemar salad. Heheheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha saladnya ringan banget, lumayan lha hehe. Hmnn gimana ya, aku blm pernah cobain pancake pancious yg asin, pernahnya yg manis, kalo ini agak kering dan sedikit tipis, kalo pancious agak sedikit lebih tebal. heheheh

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.