Ngebolang di PIK dan sekitarnya

Beberapa waktu lalu aku baru saja ngebolang ke PIK. Setelah perjalanan panjang akhirnya sampai juga di PIK.



Cuacanya cerah banget #curiga-bakal-ujan


PIK panas dan sepi. Masih jam 12 teng

Tujuan awal kita mau ke Noodle King. Karena persiapan ga matang, jadi tempat parkir dan noodle king itu kita harus jalan kaki di tengah teriknya matahari. Ternyata pas sampai sana sudah tutup restorannya. Hahahaha
Akhirnya malah makan di deket tempat parkir, yaitu Seorae

SEORAE
Pasti sudah banyak orang sudah mendengar tentang restoran ini, karena aku cukup sering mendengar namanya dan selalu ingin mencobanya. Begitu masuk kami langsung disambut dengan dinding bergambar adegan drama descendant of the sun,karena Seorae ternyata muncul di film tersebut.



Begitu datang, kami langsung disajikan beberapa jenis banchan atau side dish juga saus untuk dagingnya.

Varian makanannya tidak terlalu ajaib dan fusion, lebih sederhana dan beberapa menu memang selalu tersedia di restoran korea lain. Namun pilihan daging babinya lebih beragam. Kami memesan Galmaeisal dan Sundubu Jjigae. 


Galmaegisal
Rp. 89.800
Pork skirt meat yang diberi bumbu special sehingga terasa juicy. Itu yang tertulis di daftar menunya. Dagingnya cukup juicy, walaupun terlihat tebal tapi cukup juicy dan empuk. Rasa bumbunyatidak terlalu menonjol, sehingga citarasa asli dagingnya masih terasa. 

Sundubu JJigae
Rp. 58.800
Salah satu soup kesukaanku, isiannya terdiri dari tahu, telur dan Kerang. Rasanya tidak terlalu pedas dan cukup gurih. Pas banget jadi pendamping dagingnya. 



Secara keseluruhan kita puas dan kenyang makan di sini ^^. Total belanjanya adalah RP. 214.599 . Harga sudah termasuk 2 nasi dan 2 ocha dingin.

Setelah ini lanjut ke restoran yang jaraknya cuma beberapa ruko dari SEORAE ^^

KAMAKURA CAFE








Kafe ini direkomendasikan oleh temanku dan tertarik dengan  pancakenya. Dari luar, restorannya terasa cozy dan nyaman. Aku juga tertarik dengan omuricenya Cuma berhubung sudah makan di Seorae, jadi Cuma coba pancake-nya saja




Affogato Macha
Rp. 38.000
Ice cream vanilla dengan saus matcha. Tekstur ice creamnya cukup kasar dan sepertinya di bagian bawahnya terdapat susu kental manis.

Matcha Style Kamakura
Rp. 53.000
Yeaah, tujuan utama ke sini mau coba yang ini hehhee ^^. Waktu pembuatannya sekitar 20 menit.  Matcha pancake dengan red bean, sweet potato puree dan sweet potato chips. Tekstur pancakenya cukup padat namun tidak sampat seret karena masih cukup moist. Rasa matchanya cukup terasa. Aku pikir sweet potato puree-nya akan manis banget dan hanya terasa ubinya saja, ternyata ada campuran sedikit rum. Di bawah ubinya terdapat whipped cream beku.

Secara keseluruhan, aku suka dengan restoran ini dan mau balik lagi buat makan omuricenya. Karena dia ada paket omurice plus minum, soup dll. Ga sabar pengen ke sana lagi. Hehehe




Prediksi terbukti. mulai mendung


Selesai dari PIK, kami meluncur ke Baywalk karena mau nonton Jack Reacher yang ternyata pebuh dengan adegan lari-larian. Hehhee




Selesai nonton rencananya mau makan sukiya, tapi ternyata perut masih kenyang sisa tadi siang. Akhirnya beli hotstar

Hotstar Original
Rp. 40.000
Biasanya aku pesan BBQ atau mozzarella, berhubung takeaway dan lagi ga mau ribet, aku pesan yang original. Sayangnyaaa bumbunya kurang jadi sedikit hambar.

Sekiaan perjalananku hari ini dan see you ^^ 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.